Sukses

Lokasi Hunian Dekat RPTRA Kalijodo, Mau?

Liputan6.com, Jakarta Mencari hiburan murah meriah sekaligus menyehatkan di Jakarta kini bukan perkara sulit lagi. Pasalnya, Pemerintah Provinsi DKI telah menyediakan Ruang Terbuka Hijau dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang tersebar di sejumlah lokasi sekitar permukiman padat penduduk.

Diantara ratusan RPTRA yang sudah hadir, salah satu yang paling menarik perhatian publik adalah RPTRA Kalijodo, Jakarta Barat. Ini lantaran fasilitas umum tersebut dibangun di atas lahan yang dulunya dikenal sebagai tempat prostitusi.

RPTRA Kalijodo memiliki lahan seluas 5.489 meter persegi dengan luas bangunan 1.468 meter persegi.

Segenap fasilitas yang ada di dalamnya meliputi Pos Pengaduan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, area bermain sepeda, lapangan sepak bola, ruang laktasi, perpustakaan, dan ruang bermain anak.

Trek bersepeda sengaja dibuat bergelombang agar pengunjung merasakan sensasi seolah sedang berada di perbukitan

Tidak hanya itu, ada pula lintasan jogging, skate park, amphitheater, musala, toilet, outdoor fitness, dan ruang hijau.

Pemprov DKI mengklaim, pembangunan taman publik yang terluas di Jakarta itu sama sekali tidak menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) DKI. Melainkan hasil dari suntikan dana Corporate social responsibility (CSR) sebesar Rp25 Miliar dari PT Sinarmas Land.

Serunya main papan seluncur. Wusssh!

Demi memudahkan akses masyarakat menuju Kalijodo, Pemprov DKI melengkapi fasilitas penunjang lain yakni bus wisata dari Balai Kota yang bisa ditumpangi secara gratis. Wah, tertarik punya tempat tinggal dekat RPTRA Kalijodo?

Berdasarkan kanal perumahan baru di Rumah.com, setidaknya ada apartemen yang lokasinya berada dalam radius 30 menit dari taman teranyar tersebut. Ialah apartemen T-Plaza Residences yang menawarkan harga hunian mulai Rp780 Jutaan (tipe studio).

Hunian vertikal ini menawarkan solusi bagi masyarakat kelas menengah atas yang ingin memiliki residensial mewah di pusat kota dengan bujet yang lebih terjangkau.

Dengan konsep superblok, T-Plaza terdiri dari lima tower apartemen dengan total 1.200 unit okupansi, 1 tower hotel dan dilengkapi oleh Citywalk dan Ruko Komersial. Berdiri di atas lahan seluas 1,6 hektar, apartemen mengusung konsep Back to the City yang memberi penghuninya kenyamanan tinggal di pusat kota.

(Mau tahu ulasan lebih rinci seputar apartemen T-Plaza Residences? Baca di sini)

Satu lagi apartemen yang jaraknya cukup dekat sekitar dengan RPTRA Kalijodo yakni Pluit Sea View. Berbeda dengan T-Plaza, unit apartemen di sini bisa dikatakan pas bagi kelas menengah bawah sebab harga jualnya masih Rp400 Jutaan.

Harga tersebut bahkan ditawarkan bukan untuk tipe studio melainkan tipe satu kamar tidur. Sedangkan harga apartemen tipe dua kamar tidurnya dipasarkan Rp700 Juta.

Apartemen ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas bersama mulai dari kolam renang, sky garden, barbekyu area, hingga taman bermain anak.

(Lihat juga lokasi apartemen dekat terminal bus dan perumahan dekat danau)

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Superblok Menjawab Kebutuhan Hunian Bagi Kawasan Industri
Artikel Selanjutnya
Konsep Apart-Home Cocok Bagi Pasangan Muda