Sukses


Kiat Mendekorasi Kamar Mandi Agar Terlihat Mewah

Jangan batasi kreatifitas Anda karena ukuran dan bentuk kamar mandi yang standar. Simak inspirasinya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Selalu banyak cara untuk membuat ruangan di rumah Anda agar terlihat lebih besar atau lebih megah, tidak terkecuali area kamar mandi. Ya, area kamar mandi sekalipun juga bisa Anda tata agar tampak lebih besar sekaligus indah.

(Baca juga: Serunya Nuansa Monochrome di Kamar Mandi Rumah)

Karenanya jangan batasi kreatifitas karena ukuran dan bentuk kamar mandi Anda yang standar. Untuk itu simak beberapa inspirasi dari Rumah.com untuk mengubah kamar mandi kecil agar terlihat wah!

1. Menggunakan Wallpaper

Gunakan warna cat yang mencolok, keset dengan bulu yang tebal, dan wallpaper dengan motif yang atraktif. Anda juga bisa mencoba motif bunga atau warna kulit binatang.

Memberikan corak gambar yang ramai di area yang sempit memang terdengar kontradiktif, namun sebenarnya semakin kecil sebuah ruangan maka semakin leluasa Anda membuat perubahan di ruangan tersebut.

Gunakan warna cat yang mencolok, keset dengan bulu yang tebal, dan tentu saja wallpaper dengan motif yang atraktif. Anda juga bisa mencoba motif bunga atau warna kulit binatang. Jika Anda menempati tempat tinggal sewa, gunakan wallpaper yang bisa dilepas dan dipasang.

2. Manfaatkan Sisi Dinding

Anda juga bisa meletakkan sebuah cermin agar ruangan terkesan lebih luas dari ukuran aslinya.

Daripada memikirkan bagaimana cara menyembunyikan pojokan kamar mandi yang kecil, lebih baik manfaatkan sisi kamar mandi tersebut dengan menambahkan ornamen seperti sepasang lampu gantung untuk memberikan suasana segar pada ruang tersebut. Anda juga bisa meletakkan sebuah cermin agar ruangan terkesan lebih luas dari ukuran aslinya.

3. Rak di Dinding Kamar Mandi

Jika Anda memiliki bath tub, letakkan rak ini di sampingnya agar ketika berendam Anda bisa mengambil perlengkapan mandi dengan mudah.

Di kamar mandi yang kecil, tempat untuk menyimpan perlengkapan mandi merupakan hal yang sangat penting. Jika Anda tidak memiliki tempat yang cukup untuk menaruh sebuah lemari penyimpanan di dalam kamar mandi, pertimbangkan untuk menggunakan rak atau ambalan di sisi dinding kamar mandi.

Selain menambah tempat penyimpanan, desain rak yang disusun akan memberikan nilai aristektur di dalam ruangan tersebut. Jika Anda memiliki bath tub, letakkan rak ini di sampingnya agar ketika berendam Anda bisa mengambil perlengkapan mandi dengan mudah.

4. Berikan Kain di Bagian Bawah Wastafel

Gunakan warna kain putih agar tidak terlalu kentara, selain itu warna putih bersifat netral sehingga aman untuk dikombinasikan dengan warna lain.

Cara klasik yang sering dilakukan di jaman dahulu adalah menggunakan kain di bagian bawah wastafel kamar mandi. Hal ini biasa dilakukan untuk menyembunyikan benda-benda yang berserakan di kamar mandi. Gunakan warna kain putih agar tidak terlalu kentara, selain itu warna putih bersifat netral sehingga aman untuk dikombinasikan dengan warna lain.

5. Tetap Bisa Menggunakan Bath Tub

Pilih yang sesuai dengan ukuran kamar mandi serta warna hitam atau putih untuk menambah kesan elegan.

Bersantai dengan berendam di dalam bath tub setelah beraktivitas seharian memang terdengar menyenangkan. Namun bagaimana jika kamar mandi Anda terlalu kecil?

Saat ini di pasaran sudah banyak bath tub berbagai ukuran dan bentuk mulai dari kecil hingga besar. Bahkan dari bentuk oval hingga bentuk bulat. Pilih yang sesuai dengan ukuran kamar mandi serta warna hitam atau putih untuk menambah kesan elegan.

6. Gunakan Warna Putih

Untuk menambah kesan chic di kamar mandi tersebut, berikan aksen satu warna seperti warna emas.

Kamar mandi dengan warna putih adalah pilihan yang sangat netral. Selain itu warna putih juga dapat membuat kamar mandi terlihat lebih rapih dan bersih. Untuk menambah kesan chic di kamar mandi tersebut, berikan aksen satu warna seperti warna emas.

*Ingin punya rumah dengan harga di bawah Rp200 jutaan? Simak aneka pilihan perumahannya di sini.

Foto: Onekingslane.com, Pexels

Mita Agustina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini