Sukses

Ragam Ide Gaya Meja Rias untuk Kamar Mandi Anda

Liputan6.com, Jakarta Keberadaan meja rias di kamar mandi tentunya bisa membuat aktivitas di kamar mandi menjadi praktis sekaligus fungsional. Meja ini dapat digunakan untuk aktivitas seperti mencuci tangan, menggosok gigi, membersihkan make up di wajah, memakai krim malam, hingga mencukur kumis dan janggut. Dan fungsi lainnya, sebagai tempat penyimpanan tambahan.

(Baca juga: 5 Tips untuk Meja Rias yang Sempurna)

Yang perlu diperhatikan, gunakan meja rias yang ukurannya sesuai dengan luas kamar mandi agar tidak menganggu ruang gerak Anda di kamar mandi. Dan sebagai referensi, simak rangkuman dari Rumah.com berikut ini tentang berbagai macam tipe meja rias di kamar mandi.

1. Meja Rias Gaya Eropa

Sebuah cermin juga bisa digantungkan secara terpisah untuk menguatkan kesan klasiknya.

Terinspirasi dari desain Eropa, gaya meja rias ala Eropa ini terbuat dari kayu sehingga menampilkan kesan sederhana dan klasik. Sebuah cermin juga bisa digantungkan secara terpisah untuk menguatkan kesan klasiknya.

Selain digunakan untuk menaruh wastafel, meja rias juga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan perlengkapan mandi seperti spons dan sabun mandi.

2. Meja Rias Gaya Feminin

Jika tidak memiliki tempat penyimpanan di bawahnya, pilih cermin yang memiliki lemari di bagian belakangnya. Meja ini akan terlihat sederhana namun tetap cantik.

Meja rias dengan gaya feminin dapat dibuat dengan menggunakan warna yang ringan dan lembut. Berikan kesan glamor dengan menggunakan meja marmer di bagian atasnya. Karena bahan marmer cukup berat maka meja ini harus ditopang dengan dua tiang berbahan stainless steel agar kuat.

Jika tidak memiliki tempat penyimpanan di bawahnya, pilih cermin yang memiliki lemari di bagian belakangnya. Meja ini akan terlihat sederhana namun tetap cantik.

3. Meja Rias Gaya Ekletik

Untuk menguatkan kesan earthy, berikan bebatuan di dinding tepat di atas meja tersebut dan pasang cermin besar berwarna coklat atau hitam.

Tampilan dengan kombinasi gaya lama dan baru akan menciptakan meja rias bergaya ekletik. Anda bisa mendaur ulang meja lama yang terbuat dari kayu berwarna coklat, kemudian serasikan wastafel dengan bahan tersebut.

Untuk menguatkan kesan earthy, berikan bebatuan di dinding tepat di atas meja tersebut dan pasang cermin besar berwarna coklat atau hitam.

4. Meja Rias Gaya Glamor

Berikan cermin dengan desain dramatis yang juga berkilau agar serasi dengan meja riasnya.

Cara mendesain meja rias dengan gaya glamor cukup sederhana, cukup pilih meja rias yang dikeliling dengan kaca agar terlihat berkilau. Dan supaya terlihat kontras, gunakan meja wastafel berwarna hitam di bagian atasnya. Berikan cermin dengan desain dramatis yang juga berkilau agar serasi dengan meja riasnya.

5. Meja Rias Gaya Industrial

Meskipun minim dekorasi namun tampilan industrial cocok bagi Anda yang ingin menampilkan gaya kamar mandi yang minimalis.

Menampilkan gaya industrial bukan berarti akan membuat kamar mandi terlihat berantakan. Meskipun minim dekorasi namun tampilan industrial cocok bagi Anda yang ingin menampilkan gaya kamar mandi yang minimalis.

Pada gaya ini, bagian bawah meja rias dibuat terbuka agar bisa digunakan untuk menyimpan perlengkapan mandi. Pilih wastafel berwarna putih dan berbentuk bulat untuk memberikan kesan kontemporer.

6. Meja Rias Gaya Minimalis

Cat ulang dengan warna putih dan kombinasikan dengan wastafel berbahan kaca. Berikan cermin yang senada dengan wastafel.

Meskipun kamar mandi Anda tidak terlalu luas, Anda tetap bisa memasukkan sebuah meja rias dengan ukuran kecil di pojokan kamar mandi. Jika ada, manfaatkan meja kayu Anda di rumah. Cat ulang dengan warna putih dan kombinasikan dengan wastafel berbahan kaca. Berikan cermin yang senada dengan wastafel.

Tertarik untuk memiliki hunian dengan kisaran harga di bawah Rp300 jutaan? Simak puluhan pilihan perumahannya di sini.

Foto: Homeedit.com, Pixabay

Mita Agustina

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua