Sukses


Ini Hotel-hotel di Indonesia Pilihan Raja Salman

Yang tidak kalah menarik dari kunjungan Raja salman ke Indonesia adalah tempat menginapnya bersama rombongan. Seperti apa tempatnya?

Liputan6.com, Jakarta Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis Al Saud yang tengah melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia dengan rombongan yang berjumlah 1500 orang, ternyata memperpanjang waktu kunjungannya. Yang tadinya 9 hari menjadi 12 hari.

Jika menurut agenda tanggal 1-3 Maret berada di Jakarta dan Bogor, maka tanggal 4-9 Maret Raja Salman akan berlibur di pulau Bali. Nah, penambahan waktu ini diketahui dari Kepolisian Daerah Bali yang menerima surat tembusan dari Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta melalui Kementerian Luar Negeri RI.

(Baca juga: Al Saud Garden: Taman untuk Mengabadikan Kedatangan Raja Salman)

Hal ini bisa jadi karena Raja yang bergelar “Penjaga Dua Kota Suci’ itu sangat menikmati liburannya selama berada di Bali. Namun yang tidak kalah menarik dari kunjungan ini adalah tempat menginap Raja Salman selama berada di Indonesia. Dan seperti yang dirangkum dari Rumah.com, berikut adalah hotel-hotel yang jadi pilihan Raja Salman.

Hotel Raffles

Sentuhan romantis dengan rona warna yang menenangkan serta dekorasi klasik arsitektur yang hangat menjadi tema interior dari hotel ini.

Selama di Jakarta, Raja Salman dan rombongan menginap di Hotel Raffles. Hotel berbintang lima ini berada di kawasan bisnis Kuningan, Jakarta Selatan. Hotel yang resmi beroperasi sejak 16 Maret 2015 ini mampu menerima tamu hingga 173 kamar.

Kemewahan seni di Hotel Raffles sendiri dapat dirasakan di seluruh penjuru hotel yang menyajikan pemandangan seni yang unik seperti yang ditampilkan pada Ciputra Artpreneur Centre. Sentuhan romantis dengan rona warna yang menenangkan serta dekorasi klasik arsitektur yang hangat menjadi tema interior dari hotel ini.

Layanan lainnya adalah tur pribadi untuk menikmati hasil karya seni yang tersebar di seluruh hotel serta memberikan informasi mengenai seni dan peninggalan budaya negeri.

Untuk isi kamar, ranjang dengan permukaan bulu dengan 100 persen katun linen menambah kesan berkelas bagi hotel ini. Layanan lain yang merupakan ciri khas dari hotel ini adalah layanan Raffles Butler (pelayan pribadi) selama 24 jam, dan tamu pun leluasa untuk check-in/out secara pribadi.

Layanan lain yang ditawarkan adalah Art Concierge, yaitu berupa tur pribadi untuk menikmati hasil karya seni yang tersebar di seluruh hotel serta memberikan informasi mengenai seni dan peninggalan budaya negeri.

The St. Regis Bali Resort

The St. Regis Bali Resort merupakan salah satu Resor Favorit di Dunia dan Resor Terbaik untuk Keluarga berdasarkan Conde Nast Johansens Award for Excellence 2016.

Raja Salman juga menginap di St. Regis Bali Resort selama di Bali.  Dengan konsep resor, St. Regis Bali Resort hanya menawarkan kamar dengan tipe suite dan vila. Diambil dari situs resmi The St. Regis Bali Resort diketahui bahwa tempat ini termasuk sebagai salah satu Resor Favorit di Dunia dan Resor Terbaik untuk Keluarga dalam Conde Nast Johansens Award for Excellence 2016.

Layanan unggulan di tempat ini di antaranya adalah layanan butler selama 24 jam serta santapan hidangan yang istimewa.

Fasilitas mewah yang diberikan antara lain seperti seprai dari katun mesir, duvet bulu angsa, layanan butler, spa dan pijat serta hiburan dengan teknologi canggih di masing-masing kamar suite.

Untuk kamar termewah di St. Regis Bali Resort adalah Grande Astor Suite untuk tipe suite dan The Strand Residence untuk tipe Villa. Fasilitas mewah yang diberikan antara lain seperti seprai dari katun mesir, duvet bulu angsa, layanan butler, spa dan pijat serta hiburan dengan teknologi canggih di masing-masing kamar suite.

Selain itu, resor ini juga memiliki jalur langsung menuju pantai pasir putih terbaik di Nusa Dua. Kamar di hotel ini terdiri dari beberapa tipe yaitu St Regis Suites seharga Rp 5,3 juta hingga Rp 5,9 juta per malam, villa Rp 13 juta, Grande Astor Presidential Suite Rp 36 juta, dan The Strand Residence Rp 73 juta.

Ingin menikmati keindahan Bali setiap hari? Simak aneka pilihan jenis huniannya di sini.

Foto: Liputan6.com

Mita Agustina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.