Sukses

DIY: Bikin Pigura Cermin Jadi Lebih Menarik dengan Majalah Bekas

Liputan6.com, Jakarta Memiliki banyak majalah bekas tidak berarti nantinya berakhir di tempat sampah atau tukang loak. Dengan sedikit kreativitas dan keuletan Anda, setiap halaman majalah bekas pun bisa menjadi karya seni yang cantik.

Anda mungkin sudah bosan dengan penampilan cermin yang begitu-begitu saja. Biasanya cermin hanya dikelilingi frame atau pigura sederhana yang monoton. Terkesan membosankan.

Jangan dulu browsing cermin baru di toko online, atau mengambil kunci mobil menuju toko furnitur. Anda hanya butuh lem yang berkualitas oke, sehingga tak memerlukan bujet besar. Simak saja cara membuat cermin dengan frame dari majalah bekas ini.

Bahan yang diperlukan

Cermin bundar dengan frame mozaik yang sudah tua usianya

Superglue, lem yang berdaya rekat kuat

Majalah bekas, gunting setiap halamannya

(Simak juga: 6 Tips Dekorasi dengan Biaya Terbatas)

Cara Membuat

Siapkan cermin yang tak lagi cocok dengan dekorasi rumah Anda. Biarkan frame tetap seperti semula, karena Anda tak harus melepaskan cermin dari frame mozaiknya, kok.

Siapkan cermin yang hendak dihias.

Gunting halaman-halaman penuh warna dari majalah yang sudah tak lagi Anda gunakan. Misalnya jika masih sayang dengan isi majalahnya, Anda bisa memilih halaman iklannya atau artikel yang sudah tak relevan dengan kondisi saat ini.

Gunting majalah menjadi lembaran per halaman.

Gunting setiap halaman menjadi berukuran kecil, lalu gulung setiap halamannya dari satu sisi menuju ke satu sisi lainnya Lem ujungnya sehingga membentuk lintingan yang tebal.

Gulung dan tempelkan menutupi pigura atau frame yang lama.

Tempelkan setiap lintingan majalah di bagian frame mozaiknya hingga seluruh permukaan frame yang sudah lama tertutup dengan lintingan majalah.

Voila, cermin dengan frame dari majalah bekas siap menghiasi dinding kamar Anda.

Trik ini mengubah frame cermin yang monton menjadi lebih bohemian.

Mengurangi pembelian dekorasi bisa membantu Anda mempercepat tabungan DP untuk rumah baru. Tertarik pindah ke rumah baru? Temukan pilihannya, harga di bawah Rp750 Jutaan!

Foto: Rumah.com/Getty Images, Pinterest

Rina Susanto

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua