Sukses

Begini Rasanya Tinggal di Dalam Tangki Air Raksasa

Liputan6.com, Jakarta Jika suatu saat Anda menunjungi Pacific Coast Highway di Orange County, California, AS, Anda akan melihat landmark kota tersebut yaitu menara air, yang sebenarnya adalah rumah.

Bangunan yang menjulang menara air yang tinggi ini tidak digunakan sebagai wadah penyimpan air di kota itu melainkan adalah rumah tinggal. Bahkan tahun lalu, rumah ini dijual dengan harga 4,5 juta dolar AS.

Menara ini dibangun pada tahun 1800 dan menjadi penampungan air bagi warga Orange County. Namun begitu memasuki tahun 1960-an, setiap rumah sudah memiliki fasilitas penampungan sendiri, sehingga menara tak lagi dipakai.

Pemerintah setempat pun ingin merubuhkan menara ini. Namun, George Armstrong, seorang pengusaha properti menyelamatkan menara ini dan mengubahnya menjadi rumah tinggal.

Apalagi Armstrong sudah lama bermimpi tinggal di ketinggian sehingga dapat melihat keseluruhan pemandangan kota dan pantai. Hasilnya, tahun 1980 rumah ini selesai direnovasi dan inilah hasilnya.

Sang pemilik meninggal pada 18 September 2015 lalu pada usia 80 tahun namun bangunan tersebut sudah lama berpindah kepemilikan sejak 1995.

Hunian dengan tinggi sekitar 31 meter itu akhirnya menjadi salah satu lokasi wisata Orange County. Kini, bangunan tersebut memiliki nama resmi PCH Water Tower Home.

Area ruang tamu dengan jendela besar. Siap-siap memanjakan mata dengan panoramanya.

Mau melihat pantai lebih luas, ada area observasi lengkap dengan teropong. Sambil bersantai, Anda bisa melihat keseruan di pantai.

Area ruang keluarga pun dikelilingi jendela, sehingga menghasilkan suasana ruangan yag terang.

Inilah pintu depan rumah tinggi ini. Sekilas lebih mirip garasi, ya.

(Simak juga: Rumah Megah dengan Waterpark Pribadi. Siapa Mau?)

Kamar utamanya pun tetap mengutamakan panorama pantai. Senangnya bisa melihat air biru jernih begitu bangun pagi.

Pemandangan kota di satu sisi, dan pantai di sisi lainnya.

 Rumah Menara Air memang ekstrem. Namun, pengembang saat ini juga cukup kreatif dalam mengembangkan bentuk hunian. Beberapa bisa dibilang unik. Seperti Upperhouse di Tangerang Selatan.

Tertarik memiliki hunian baru? Lihat pilihan ratusan pilihan hunian dengan harga mulai Rp200 Jutaan di Rumah.com. Tentukan desain fasad sesuai kesukaan Anda.

Sumber: Rumah.com

Foto utama: OCRegister

Foto: Cindy Yamakana, Orange Country Register

Rina Susanto

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua