Sukses


Transformasi Jababeka Residence Sebagai Kawasan Eksklusif

Jababeka Residence yang saat ini merupakan kawasan pengembangan kelas menengah atas, akan segera bertransformasi ke kelas atas.

Liputan6.com, Jakarta Kawasan kota mandiri Jababeka yang dikembangkan PT. Jababeka Tbk. sejak 1989 kini semakin berkembang menjadi sebuah kawasan residensial dan komersial terlengkap. Dan berbagai pengembangan itu memang ditujukan guna memenuhi kebutuhan penghuninya.

Sebut saja mulai dari pembangunan apartemen, pusat bisnis dan komersial, lapangan golf, convention centre, sarana olahraga, universitas, serta rumah sakit. Pengembangan tersebut secara keseluruhan juga akan terkoneksi dengan fasilitas transportasi seperti Commuter Line, Feeder Bus, dan 3 akses tol guna mendukung mobilitas menuju Kota Jababeka.

(Baca juga: Cari Rumah Minimalis Harga Ekonomis di Cikarang?)

“Melihat potensi dari berbagai pengembangan yang telah dilakukan, Jababeka Residence yang saat ini merupakan kawasan pengembangan kelas menengah atas, dalam waktu dekat akan segera bertransformasi ke kelas atas,” ujar Presiden Direktur PT. Grahabuana Cikarang, Sutedja Sidarta Darmono kepada Rumah.com.

Menurut Sutedja, dinamisnya perkembangan di kawasan seluas 5.600 hektar yang berlokasi di Cikarang ini tak lepas dari semakin terbukanya akses dari dan menuju ke kawasan tersebut. Saat ini Cikarang hanya terpaut 35 km dari Jakarta atau dengan waktu tempuh sekitar 45 menit, strategis dari dan ke Bandara Halim Perdanakusuma, Bandara Soekarno-Hatta dan Pelabuhan Tanjung Priok.

Selain bisa diakses melalui dua pintu tol (KM 31 Cikarang Barat dan KM 34,7 Cibatu), Kota Jababeka juga dekat dari dua stasiun kereta api yang akan dilintasi Commuter Line, yakni Stasiun Lemahabang dan Stasiun Cikarang. Bahkan nantinya Stasiun Cikarang akan menjadi hub station untuk kereta-kereta dari Jawa dan Bandung, termasuk pembukaan pintu tol KM 29 yang direncanakan akan dilakukan di tahun ini menuju Kota Jababeka.

“Kita sangat diuntungkan karena pemerintah saat ini memokuskan pengembangan infrastruktur di timur Jakarta, termasuk area Jababeka. Seperti rencana pembangunan dua stasiun Commuter Line Jabodetabek di Cikarang Utara, jalur MRT (mass rapid transit), LRT (light rail transit), dan juga kereta cepat (high speed train),” kata Sutedja.

Karena itu Sutedja berharap, pengembangan demi pengembangan yang telah dan akan dilakukan Jababeka Residence sebagai kawasan kota mandiri nantinya mampu mentransformasikan citra dari kawasan industri modern yang terlengkap dan terbesar menjadi kawasan terpadu yang potensial sekaligus eksklusif.

Terpadu sekaligus eksklusif karena Kota Jababeka menjadi suatu kawasan hunian ideal yang lengkap, dimana orang dapat tinggal, beribadah, bekerja, berbelanja, bermain bahkan belajar di sini.

“Pengembangan dalam beberapa tahun terakhir telah menunjukkan progress yang sangat baik bagi Kota Jababeka. Hal ini terlihat dari pembangunan fasilitas komersial yang lengkap dan variasi produk properti yang banyak untuk hunian maupun investasi, sesuai rencana jangka panjang kami untuk menjadikan Kota Jababeka Cikarang sebagai kawasan kota mandiri terpadu berwawasan lingkungan dan eksklusif,” ujar Sutedja optimis.

Tertarik untuk punya hunian di kawasan Cikarang dan sekitarnya? Simak beberapa pilihan perumahannya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.