Sukses


Membuat Dekorasi Dinding Rumah yang Modern dan Minimalis

Jika Anda ingin membuat dekorasi dinding yang sederhana namun tetap memberikan kesan modern, simak beberapa idenya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Untuk menciptakan tampilan rumah yang modern maka Anda perlu menciptakan ruangan yang bersih, minim perabotan, serta tidak ada barang yang berserakan. Hal ini juga berlaku ketika Anda akan mendekorasi dinding rumah.

(Simak juga: Kiat Memberi Tekstur pada Permukaan Dinding)

Dan jika Anda berniat untuk membuat dekorasi dinding yang sederhana namun tetap memberikan kesan modern, simak beberapa ide dari Rumah.com berikut.

1. Buat Galeri Foto

Untuk menguatkan nuansa modern, cetak foto-foto kenangan Anda menjadi warna hitam-putih.

Galeri foto di dinding merupakan cara terbaik untuk menciptakan titik fokus di dalam rumah. Selain itu cara ini juga merupakan cara terbaik untuk mengisi ruang kosong di dinding rumah.

Siapkan beberapa bingkai foto dengan warna yang senada, misal warna hitam atau putih. Untuk menguatkan nuansa modern, cetak foto-foto kenangan Anda menjadi warna hitam-putih.

2. Menambahkan Tekstur

Tambahkan tekstur pada dinding dengan mengecatnya menggunakan spons untuk memberikan efek seperti marmer.

Memberi tekstur pada dinding adalah cara yang tepat untuk memberikan ciri personal pada dekorasi rumah. Dan untuk menambahkan teksturnya, Anda juga bisa melakukannya sendiri.

Misalnya dengan menggunakan dua warna yang berbeda namun masih dalam tone yang sama. Atau mengecat dengan menggunakan spons untuk memberikan efek seperti marmer pada dinding rumah.

3. Menggantungkan Sebuah Jam Unik

Sebuah jam yang terbuat dari bahan akrilik yang dapat memberi kesan yang trendi.
Selain sebagai penunjuk waktu, jam juga bisa menonjolkan kesan modern dengan beragam bentuk dan bahan. Seperti misalnya sebuah jam yang terbuat dari bahan akrilik yang dapat memberi kesan yang trendi. Pilih jam dengan nuansa warna monochrome seperti hitam, putih dan abu-abu.

4. Lampu Dinding

Salah satu ornamen yang bisa menambah keindahan ruangan adalah lampu. Untuk menambah kesan hiasan interior rumah yang modern adalah dengan menambahkan sebuah lampu tembok minimalis.

Biasanya cahaya yang dihasilkan oleh lampu dinding minimalis terlihat remang dan soft. Lampu ini juga dapat memperkuat cahaya di area ruangan seperti sudut ruang tamu, ruang keluarga, dan kamar tidur.

5. Rak Melayang (Ambalan)

Pasang sebuah ambalan di salah satu dinding yang terlihat kosong di salah satu bagian rumah. Kemudian, dekorasi dengan menggunakan tumbuhan yang hidup di dalam ruang. Atau cara lainnya, susun beberapa bingkai di atas rak tersebut. Anda juga bisa menambahkan cermin atau sebuah lukisan yang digantung tepat di atas rak.

6. Berikan Crown Molding (Lis Plafon)

Bagi yang ingin memberikan kesan klasik pada rumah biasanya akan membuat crown molding dengan bentuk menyerupai ukiran bunga atau sejenisnya. Sedangkan untuk kesan modern, berikan bentuk geometris yang lebih minimalis di bagian langit rumah.

7. Waincosting (Lis Dinding)

Untuk memperkuat tampilan lis, Anda bisa mengecatnya dengan warna yang berbeda dengan dinding.

Selain memberikan lis pada langit rumah, Anda juga bisa melakukan waincosting (pemberian lis kepada dinding bagian bawah). Beberapa pola umum yang sering digunakan adalah pola yang menyerupai bingkai atau bentuk alternatif lain seperti pola geometris seperti persegi panjang atau bujur sangkar.

Untuk memperkuat tampilan lis, Anda bisa mengecatnya dengan warna yang berbeda dengan dinding.

Inspirasi dekorasi untuk dinding ini tentunya akan tampak semakin indah bila diaplikasikan di rumah baru. Dan untuk mengetahui secara mendalam untuk beragam pilihan perumahan baru, simak informasinya di sini.

Foto: Pexels, Hometreeatlas.com

Mita Agustina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini