Sukses


Tips Bikin Blog yang Menarik agar Memikat Klien

Salah satu strategi yang wajib dilakukan agen properti guna mempercepat penjualan ialah dengan mengembangkan sebuah blog atau website.

Liputan6.com, Jakarta Yang namanya agen properti pasti memiliki banyak proyek perumahan untuk dipasarkan dengan cepat. Namun persaingan yang ketat dalam memasarkan proyek properti membuat seorang agen harus memiliki strategi marketing yang kreatif.

Nah, salah satu strategi yang wajib dilakukan guna mempercepat penjualan ialah dengan mengembangkan sebuah blog atau website pribadi agen. Dengan memiliki website pribadi, maka seorang agen bisa lebih fokus membangun branding dan reputasi yang meyakinkan.

(Baca juga: Cara Ampuh Jual Properti via Online)

Selain itu, blog juga bisa menjadi media pemasaran kumpulan listing yang tengah dipasarkan. Dan tentu saja blog tersebut harus dikelola dengan baik agar memberi manfaat seperti yang diharapkan. Jika Anda bingung bagaimana membuat blog yang bagus, simak 5 tips yang dirangkum dari Rumah.com berikut ini.

1. Kolom Profil

Pada salah satu halaman blog, buatlah kolom khusus yang melampirkan profil Anda. Buat portofolio yang meyakinkan dengan menulis beberapa data diri singkat dan pengalaman Anda sebagai broker properti. Lengkapi halaman dengan foto profesional disertai kontak seperti nomor telpon dan email yang mudah dihubungi.

2. Update Listing

Sebagai inti dari konten blog, Anda harus menampilkan listing properti dengan deskripsi yang jelas. Untuk foto, unggah minimal delapan foto untuk satu proyek properti. Sementara untuk deskripsi, lengkapi data-data seperti luas tanah dan bangunan, harga, dan kelengkapan sertifikat.

Terakhir, lampirkan alamat lengkap beserta fasilitas yang ada di sekitar properti tersebut. Dengan demikian calon pembeli bisa mendapat gambaran yang jelas mengenai properti yang akan mereka beli.

3. Testimonial

Agen yang terpercaya bisa dilacak dari transaksi yang pernah dilakukan sebelumnya. Untuk itu, Anda perlu meminta testimonial dari orang-orang yang sebelumnya pernah menjadi klien. Kumpulan testimonial tersebut bisa Anda tuliskan di halaman khusus testimonial.

4. Artikel yang Berkualitas

Untuk meningkatkan pengunjung blog secara organik, blog Anda perlu berada di halaman teratas pencarian dari mesin pencari Google. Salah satu cara meningkatkan status blog Anda ialah dengan menyisipkan kumpulan artikel yang berkualitas.

Unggah setidaknya satu artikel dalam satu minggu. Jenis artikel yang berisi informasi dan tips seputar dunia properti juga bisa memberi manfaat bagi klien Anda yang tengah mencari atau menjual properti.

5. Sambungkan ke Sosial Media

Untuk mempromosikan isi konten blog agar lebih banyak yang mengunjungi, Anda bisa memanfaatkan channel sosial media. Ada dua cara untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog sekaligus menambah jumlah followers di sosial media.

Pertama, dengan menambahkan widget sosial media ke homepage blog. Kedua, dengan mengopy link konten blog ke dalam setiap postingan sosial media Anda. Namun, Anda tetap harus memperhatikan intensitas promosi ini agar tidak dianggap spam oleh followers Anda di sosial media.

Ingin membeli rumah dan belum menemukan yang sesuai dengan kriteria Anda? Simak saja aneka pilihannya di sini.

Foto: Pexels

Isnaini Khoirunisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.