Sukses


Mau Tambah Mesra di Rumah? Ini Kata Fengsui!

Agar hubungan cinta tetap harmonis, menurut fengsui, perubahan inilah yang harus dilakukan di rumah—berlaku juga bagi yang single.

Liputan6.com, Jakarta Tak terasa kita sudah satu bulan memasuki tahun ayam. Menurut ramalan Tiongkok, tahun ayam ini merupakan tahun yang penuh dengan energi.

Jika ingin berhasil dalam karier dan bisnis di tahun ayam ini, butuh semangat dan perencanaan yang matang. Hal yang sama pun berlaku dalam urusan cinta.

Coba cek kembali kondisi hubungan Anda dan pasangan. Dulu di awal pacaran atau awal menikah, Anda sangat romantis. Begitu hubungan berjalan lebih dari tiga tahun, Anda dan pasangan seakan tak punya waktu berdua.

Agar hubungan cinta tetap harmonis, menurut fengsui, perubahan inilah yang harus dilakukan di rumah Anda—berlaku juga bagi yang single agar segera menikah, nih.

Enyahkan kursi untuk satu orang

Gandakan kursi di semua ruangan. Jangan sampai Anda atau pasangan menyendiri.

Jangan hanya meletakkan satu kursi di teras, balkon, atau area dekat dengan jendela. Minimal letakkan dua buah kursi atau jika memang hanya ada satu kursi, pastikan bisa memuat dua orang.

Tunjukkan jika akan lebih nyaman melakukan apa pun jika ditemani pasangan.

(Simak juga: Cara Praktis Bikin Kamar Tidur Romantis)

Perbanyak foto

Pajang foto-foto dengan kenangan positif untuk membangkitkan rasa cinta pada pasangan dan keluarga.

Tanpa disadari, Anda akan tersenyum, terharu, dan merasakan kenangan emosi setiap kali melihat foto kenangan. Jadi, hiaslah salah satu sisi dinding rumah dengan foto yang memberikan banyak kenangan, terutama yang menyangkut keluarga Anda dan pasangan.

Keluarga selalu memberikan energi positif bagi Anda.

Percantik pintu depan

Bangun kesan positif sejak dari pintu masuk. Segala suntukpun akan tertinggal di luar rumah.

Pintu adalah bagian pertama yang dilihat orang lain saat melewati rumah Anda. Menurut Karen, pintu yang cantik akan menarik energi positif bagi ruangan di dalamnya.

Bukan berarti harus menampilkan pintu yang mewah, tapi percantik bagian pintu rumah Anda. Misalnya, tambahkan tanaman di pinggir pintu, lakukan pengecatan setiap kali warnanya mulai memudar, serta tambahkan jendela kaca di pintu Anda.

Sofa besar untuk ruang tamu

Sofa besar yang nyaman akan membuat Anda dan pasangan betah berdua-duaan.

Beberapa rumah modern tak lagi membedakan ruang tamu dengan ruang keluarga—karena keterbatasan lahan. Akibatnya ruang keluarga kadang ditambah kursi kayu untuk menerima tamu.

Padahal, Karen Rauch Carter, konsultan fengsui dan penulis Move Your Stuff, Change Your Life, lebih baik jika Anda tetap menggunakan sofa besar dan nyaman di ruang tamu agar menjadi lokasi yang nyaman untuk mengobrol.

Alas duduk yang nyaman selalu mengundang orang untuk duduk dan berlama-lama di ruangan itu.

Tambahkan warna pink

Tak ada warna yang menyimbolkan cinta sebaik warna pink.

Pink selalu mengesankan romantis, penuh cinta, dan lembut. Cobalah tambahkan warna pink dalam ruangan Anda, misalnya ada satu bantal sofa berwarna pink atau pajang bungan segar warna pink. Suasana rumah akan menjadi lebih hangat dan berjiwa muda.

Bagi pasangan yang baru menikah atau baru memiliki satu anak, tinggal di rumah dengan dua kamar tidur sudah cukup. Rumah yang tidak terlalu luas membuat Anda lebih sering berinteraksi.

Tertarik memiliki rumah dua kamar tidur dengan harga di bawah Rp500 Juta? Simak puluhan pilihannya di sini.

Sumber: Rumah.com

Foto: Rumah.com/Getty Images, HGTV

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.