Sukses


Refurnish, Cara Bikin Kamar Mandi Lebih Segar

Refurnishing adalah meremajakan perabot suatu ruangan, baik dengan model yang sama namun barang yang baru, atau dengan model yang baru pula.

Liputan6.com, Jakarta Dibandingkan dengan ruangan lainnya, seharusnya kamar mandi menjadi ruangan yang harus sangat Anda perhatikan.

Pasalnya, kamar mandi bisa menjadi ruangan yang paling kotor karena lembap dan adanya sisa kotoran—dari tubuh Anda—yang masih tertinggal.

Dikutip dari Rumah.com, sebaiknya lakukan refurnishing setiap 1-2 tahun untuk beberapa perabotan di kamar mandi agar kondisinya tetap sehat.

Refurnishing adalah meremajakan perabot suatu ruangan, baik dengan model yang sama namun barang yang baru, atau dengan model yang baru pula. Tak perlu heboh, lakukan saja trik berikut.

Dominasi warna putih

Sebaiknya pilihlah warna keramik atau furnitur lainnya yang terang untuk kamar mandi Anda. Mengunakan dominasi warna putih pun tak ada salahnya. Putih akan memberikan kesan bersih, sekaligus lapang, meskipun kamar mandi Anda tak berjendela.

Tambahkan jendela

Bila memang tidak memungkinkan untuk ditambah jendela, minimal gunakan atap transparan bagi kamar mandi Anda. Cahaya matahari akan mengurangi lembap di dalam kamar mandi, sekaligus membuat kamar mandi menjadi lebih bercahaya.

Gunakan shower besar

Cobalah ganti kepala shower Anda dengan shower yang lebih besar. Shower yang besar dan memberikan aliran yang air yang nyaman akan membuat Anda lebih bersemangat untuk mandi, karena Anda menjadi lebih segar.

Aliran shower besar juga memberikan efek pijatan lembut di area kepala sehingga membantu menghilangkan penat dan lelah.

(Simak juga: Serunya Nuansa Monochrome di Kamar Mandi Rumah)

Tirai unik

Jangan takut menggunakan ornamen yang unik untuk kamar mandi. Misalnya, ganti tirai shower Anda dengan tirai bermotif unik atau berwarna selaras dengan kamar mandi.

Lalu, pajanglah foto atau gambar lainnya yang Anda sukai di dinding agar kamar mandi tak selalu berpenampilan monoton.

Tambah tanaman mungil

Tanaman memang selalu diusulkan untuk diletakkan di berbagai ruangan karena memberikan efek yang positif.

Tak hanya menyejukkan pandangan, tapi juga menambahkan oksigen. Gunakan tanaman yang mungil seperti lidah buaya mungil atau kaktus mini di dalam kamar mandi.

Atur ruang penyimpanan

Bagian atas toilet cenderung tak digunakan untuk apa pun. Gunakan sebagai tempat menyimpan handuk dan peralatan mandi lainnya dengan membuat rak di atas toilet tersebut. Cara ini akan membuat kamar mandi menjadi lebih rapi.

Banyak perumahan baru saat ini menawarkan konsep minimalis dengan desain kamar mandi yang sederhana. Tertarik mencari rumah minimalis dengan harga terjangkau? Klik di sini untuk melihat pilihan hunian di bawah kisaran Rp500 Juta di seluruh Indonesia.

Foto: Rumah.com/Getty Images, Pinterest

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini