Sukses


Sebelum Tamu Datang, Cukup Bersihkan 3 Hal ini Saja!

Baca artikel ini untuk mengetahui tiga benda dan ruangan yang perlu dibersihkan sebelum Anda siap menyambut tamu.

Liputan6.com, Jakarta Mendapat kabar bahwa akan ada tamu yang berkunjung ke rumah tentu menyenangkan. Apalagi jika tamunya memang yang dinanti-nantikan kehadirannya. Dan untuk menghargai tamu, dan tentu saja Anda sendiri, usahakan jangan sampai rumah Anda terlihat berantakan dan kotor setibanya mereka di rumah.

Jika tidak punya banyak waktu untuk bersih-bersih dan merapikan setiap ruangan, jangan panik dan bergegas membatalkan acara kunjungan mereka. Karena bisa jadi rumah Anda sebenarnya memang sudah cukup bersih, tidak seperti yang Anda kira.

(Baca juga: 7 Trik Agar Tamu Betah di Rumah Anda)

Dan sebagai tamu, lagipula mereka tidak akan berkeliling untuk mengecek kebersihan rumah Anda kan?! Oleh karena itu, Anda hanya perlu membersihkan beberapa hal yang akan menjadi perhatian utama mereka.

Baca terus artikel yang dirangkum dari Rumah.com ini untuk mengetahui tiga benda dan ruangan yang perlu dibersihkan sebelum Anda siap menyambut tamu.

1. Ruang toilet

Setiap tamu yang berkunjung ke rumah Anda kemungkinan besar akan menggunakan ruang toilet. Jadi, pastikan kamar kecil Anda tampil bersih dan wangi. Jika ingin membersihkan secara praktis, fokus bersihkan area wastafel dan kloset saja.

Gunakan cairan pembersih toilet dan diamkan sementara waktu sebelum digosok menggunakan sikat. Dengan demikian kamar mandi Anda akan terlihat bersih dan nyaman untuk tamu Anda.

2. Sofa

Setelah kamar mandi, kini saatnya memperhatikan kebersihan sofa Anda. Tamu yang datang akan banyak menghabiskan waktu duduk di sofa untuk bersantai dan bercengkrama. Untuk itu sofa Anda harus cukup nyaman untuk diduduki.

Jika Anda memiliki hewan peliharaan, bersihkan permukaan sofa dengan penyedot debu untuk memastikan tidak ada bulu yang menempel.

Selain itu, bersihkan juga permukaan meja menggunakan kemoceng dan lap basah. Singkirkan benda-benda yang membuat meja terkesan berantakan. Sebenarnya memang tidak sulit membersihkan area duduk agar nampak rapi dan bersih, dan hal ini juga bisa membuat tamu Anda merasa senang dan dihargai.

3. Peralatan minum

Terakhir dan yang paling penting, peralatan minum seperti set teko dan gelas perlu Anda siapkan. Dan tentu saja Anda harus memperhatikan bahwa peralatan tersebut memang benar-benar bersih dan bebas noda.

Anda bisa mencuci peralatan minum dengan mesin cuci otomatis untuk menghemat waktu. Namun jika Anda mencuci secara manual menggunakan tangan maka jangan lupa dikeringkan menggunakan lap.

Sebelum tamu datang, peralatan minum juga harus bersih dan pastikan jumlahnya juga sesuai dengan tamu yang datang. Hidangkan minuman yang segar dan beberapa jenis snack yang bisa Anda beli di minimarket terdekat. Selamat mencoba!

Ingin punya rumah baru sehingga Anda bisa menyambut tamu dengan rasa bangga? Simak aneka pilihan rumahnya di sini.

Foto: Pixabay

Isnaini Khoirunisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.