Sukses


Trik Cerdik Gantung Pigura Tanpa Banyak Lubang di Dinding

Sayang, kan, jika dinding rumah dibiarkan polos tanpa apa pun menggantung di atasnya.

Liputan6.com, Jakarta Sayang, kan, jika dinding rumah dibiarkan polos tanpa apa pun menggantung di atasnya. Rasanya rumah menjadi sangat monoton.

Minimal Anda tentu ingin menggantung foto saat liburan atau lukisan hasil kreasi sendiri. Namun, menggunakan paku sebagai tempat menggantungkan hiasan dinding kadang membuat dinding menjadi berlubang bahkan retak.

Agar tak selalu menggunakan paku, Anda bisa menggantung dengan lima cara yang dikutip dari Rumah.com berikut ini.

Gunakan kayu dan hanger

Sisa kayu yang memanjang bisa dijadikan rak atau tempat menggantungkan hiasan dinding. Anda pun cukup meletakkannya dan menyandarkannya ke dinding. Sementara foto-foto Anda yang memorable bisa digantungkan dengan menggunakan hanger pakaian.

Tak perlu menempel pada dinding, bikin rangka dari kayu untuk menggantung hanger.

Gunakan kawat

Jika kawat yang digunakan masih ringan, Anda bisa menggantungkan setiap ujung kawat dengan pengait yang menggunakan karet dan karet ini akan cukup kuat menempel pada dinding.

Sementara untuk menggantungkan foto atau gambar lainnya yang diinginkan, Anda bisa menggunakan jepit jemuran.

Dengan menggunakan benang, Anda bisa mieminimalisir lubang yang ada pada dinding.

(Simak juga: Empat Hiasan Dinding Murah Meriah)

Sandarkan pada dinding

Buatlah rak gantung di dinding ruangan Anda. Enaknya rak ini cukup kuat untuk menampung banyak foto yang menggunakan frame, sehingga Anda bisa memajang foto sejumlah yang Anda inginkan.

Dengan rak gantung, ada banyak pigura yang bisa ditampung.

Gunakan tali

Agar lebih kuat menampung beragam foto yang akan Anda pasang, gunakan benang wol tebal. Pasang bagian atasnya pada pengait dan biarkan sisa benang menjuntai ke bawah sehingga Anda bisa menggunakan juntaiannya sebagai tempat menempelkan foto.

Tali yang warna-warni bisa menambah ceria suasana ruangan.

Tempelkan pada dinding

Tulisan motivasi atau gambar unik sekalipun akan tetap keren jika ditempelkan langsung ke dinding Anda. Gunakan selotip aneka warna atau gambarkan seakan-akan ada frame di sekitar gambar atau foto Anda.

Gunakan selotip dengan daya rekat yang pas. Tujuannya agar cat tidak ikut mengelupas saat hendak mencopotnya nanti.

Dekorasi tanpa banyak biaya ini tepat untuk diaplikasikan pada rumah minimalis. Tertarik memiliki rumah di bawah Rp300 Jutaan? Lihat puluhan pilihannya di sini.

Foto: Apartmenttherapy

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini