Sukses


Desain Pot Kontemporer Bikin Taman Tak Lagi Membosankan

Bosan dengan dekorasi taman yang itu-itu saja? Sejumlah desainer kontemporer memberikan ide-ide segarnya dalam mempercantik taman.

Liputan6.com, Jakarta Bosan dengan dekorasi taman yang itu-itu saja? Sejumlah desainer kontemporer memberikan ide-ide segarnya dalam mempercantik taman.

Dekorasi taman biasanya lekat dengan nuansa etnik, seperti batu atau kayu ukir, diorama taman, batu-batu alam hias, dan lain sebagainya. Tak heran, kebanyakan taman, meski penataannya berbeda, nuansanya sama.

Bosan dengan dekorasi yang seperti itu? Ide-ide segar untuk pot bunga dari Rumah.com ini patut ditiru.

Pot foto diri

Cetaklah foto Anda atau foto anggota keluarga lainnya dalam ukuran besar lalu pasang melingkat pada pot berbahan melamin, keramik, atau plastik. Anda bisa mengaplikasikannya sendiri lewat transfer paper, atau mencetak langsung di tempat percetakan. Anda bisa mengonsultasikannya dengan penyedia jasa cetak/print.

Jika memungkinkan, sesuaikan bentuk tanaman dengan wajah yang ada di dalam foto sehingga mengundang tawa Anda. Contohnya pada pot yang dinamakan Facepot ini.

Bosan memajang foto selfie di pigura? Kenapa tidak di pot saja?

Gelas wajah

Jika Anda mengunjungi toko peralatan furnitur rumah untuk indoor maupun outdoor biasanya Anda akan menemukan gelas wajah seperti ini. Beberapa ekspresi wajahnya akan mengundang tawa kecil Anda.

Tanaman mungil seperti kaktus kecil, lidah buaya mini, dan tanaman daun lainnya yang pertumbuhanya agak lambat cocok untuk ditanam di pot lucu ini.

Wajah-wajah kartun bergaya 'doodle' seperti ini sedang tren saat ini.

Wajah labu

Agar halaman rumah lebih ceria dan bernuansa dunia kartun anak-anak yang unik, pot bulat yang bentuknya mirip labu ini bisa dijadikan pilihan. Pot bulat bisa digunakan untuk tanaman yang daunnya rimbun, serta untuk tanaman yang daunnya memanjang seperti lidah mertua.

(Simak juga: Ini Jenis Tanaman yang Bakal Jadi Tren di 2017)

Pot berbentuk labu yang diberi aksen wajah ini sangat kental dengan nuansa kontemporer.

Wajah patung

Jika Anda ingin menambahkan patung di halaman, agar tak terkesan kaku dan seram, patung bisa diaplikasikan sebagai pot.

Pilih patung yang memiliki lubang di bagian atasnya sehingga Anda bisa meletakkan beragam tanaman di situ. Patung pun seakan memiliki rambut.

Patung atau pot? Kenapa tidak keduanya? Ini adalah cara tepat untuk menghadirkan kesan klasik sekaligus kontemporer.

Pot binatang

Bosan dengan pot mini bergambar wajah manusia, gunakan pot mini yang berwajah atau memiliki bentuk hewan lucu.

Selain wajah manusia, wajah kartun binatang juga bisa menghadirkan suasana ceria di rumah.

Dekorasi kontemporer di atas cocok untuk diaplikasikan di rumah-rumah baru, yang mulai banyak mengusung desain kontemporer juga. Tertarik mencari hunian baru di bawah Rp500 Juta? Simak pilihannya di sini.

Foto: Pinterest, Igormitin.com

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini