Sukses


Daftar Perumahan yang Cocok Bagi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Bagi masyarakat yang tertarik memanfaatkan program ini, ada segelintir persyaratan yang mesti diperhatikan, diantaranya...

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah semakin hari semakin berinovasi dalam membantu masyarakat mewujudkan impian tinggal di rumah sendiri. Sehingga ke depannya diharapkan tidak ada lagi alasan bagi masyarakat untuk terus ‘mengontrak’.

Setelah gencar dalam mempromosikan rumah subsidi melalui program Satu Juta Rumah, kini yang tengah mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat adalah program pembiayaan perumahan lewat BPJS Ketenagakerjaan.

(Baca juga: Mau Cepat Punya Rumah? Manfaatkan BPJS Ketenagakerjaan Anda!)

Program ini terselenggara dari hasil kerjasama BPJS-TK dengan PT Bank Tabungan Negara Tbk (Bank BTN).

Bagi masyarakat yang tertarik memanfaatkan program ini, ada segelintir persyaratan yang mesti diperhatikan, diantaranya:

  • Harga rumah maksimal Rp500 Juta (non-subsidi).
  • Terdaftar menjadi peserta aktif selama minimal satu tahun.
  • Rumah yang diajukan merupakan rumah pertama peserta.
  • Apabila pasangan suami dan istri merupakan peserta BPJS-TK, maka hanya satu pihak yang dapat mengajukan KPR.
  • Jangka waktu maksimal kredit untuk pemilikan rumah dapat dilakukan sampai 20 tahun.
  • Khusus untuk pengajuan KPR non-subsidi dan pinjaman uang muka, peserta atau debitur akan dikenakan suku bunga sesuai BI Rate ditambah 3% per tahun dengan sistem anuitas tahunan sesuai perhitungan Bank BTN.

Jika Anda merasa telah lolos kualifikasi dan menyanggupi persyaratan diatas, maka giliran Rumah.com membantu Anda memberikan daftar pilihan rumahnya.

Bogor

  1. Acropolis
    Berlokasi di Jalan Raya Karadenan, Cibinong, Bogor, letak perumahan ini berada 2,2km dari dari Stasiun KRL Cilebut. Harga rumahnya yang terendah dipasarkan Rp360 Juta untuk tipe LB 36m2 dan LT 60m2. Sementara tipe 41/71 dibandrol mulai Rp371 Juta.

  2. Panorama Bali Residence
    Bagi Anda yang belum sanggup mencicil rumah seharga Rp300 Jutaan, bisa melirik perumahan Panorama Bali Residence yang menawarkan hunian mulai Rp200 Jutaan.

Depok

  1. Cordova Residence
    Mencari perumahan berkonsep syariah takkan sulit bila Anda menuju wilayah Depok. Salah satu perumahan yang bisa dibidik adalah Cordova Residence, dengan harga jual rumahnya yang dipatok mulai Rp489 Juta (tipe 36/78). Klaster muslim ini berlokasi di kawasan Cilodong, Depok.
  2. Neo Bumi Citra Lestari
    Sementara jika Anda beralih ke area perbatasan antara Depok dan Bogor seperti Pengasinan, harga jual rumah memang sedikit lebih rendah. Terbukti, di Neo Bumi Citra Lestari rumah tipe 36/72 masih dipasarkan senilai Rp307 Jutaan.

Tangerang

Masih dibangun oleh developer yang sama dengan Panorama Bali Residence, Panorama Sepatan merupakan salah satu perumahan yang layak diincar peserta BPJS Ketenagakerjaan. Pasalnya, harga rumah terendah saat ini ditawarkan Rp428 Juta, sehingga masih memenuhi syarat yang diberikan BPJS-TK.

Bekasi

Terakhir, untuk Anda yang ingin tinggal di wilayah Bekasi, Anda bisa mengajukan permohonan KPR untuk unit di Pesona Puri Manggis 4 ke kantor BPJS sesuai domisili. Ada dua tipe yang bisa dipertimbangkan, yakni tipe 36/75 senilai Rp342 Juta dan tipe 36/80 seharga Rp357 Juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.