Sukses

Makan Malam pun Bisa Romantis Meski di Rumah

Liputan6.com, Jakarta Sebenarnya tak harus menunggu perayaan Valentine jika hanya ingin menikmati makan malam romantis bersama pasangan. Apalagi jika makannya di restoran ternama, Anda harus rela merogoh kocek yang dalam untuk makan malam saja.

(Baca juga: Ingin Hubungan Selalu Romantis? 5 Perumahan Ini Jawabannya)

Daripada harus terjebak kemacetan di jalan raya dan menghabiskan biaya yang besar, mengapa tidak menciptakan suasana dinner nan romantis di rumah sendiri saja? Anda bahkan juga bisa mengundang sahabat dan pasangan lainnya untuk bergabung.

Tertarik ingin mencoba? Rumah.com akan membeberkan caranya untuk Anda.

1. Sajikan Menu Terbaik

Anda dan pasangan tentu memiliki menu makanan favorit. Siapkan hidangan yang spesial dengan memasaknya sendiri. Hal ini tentu membuat momen makan malam Anda jadi lebih berkesan. Jika ingin praktis jangan ragu untuk memesan makanan dari restoran favorit menggunakan jasa pengantaran.

Namun usahakan memesan makanan beberapa jam sebelum tiba waktu makan malam, untuk menghindari resiko keterlambatan.

2. Persiapkan Meja Makan

Sebagai inti dari acara, Anda harus rancang meja makan seperti yang tertata di restoran. Mulai dari penataan alat makan, penyajian hidangan, penataan taplak meja dan kursi, sampai dengan hiasan bunga potong yang mempermanis meja.

Eksplorasi kreatifitas Anda dengan membuat dinding ruang makan lebih eye cathing. Misalnya menambah aksesoris colorful seperti balon, bunga kertas, dan pita yang disematkan pada dinding. Kesan semarak sekaligus eye catching ini sangat pas menjadi latar belakang untuk mengabadikan momen romantis ini.

3. Hadirkan Kesan Romantis

Makan malam di meja makan mungkin menjadi ritual sehari-hari yang biasa Anda lakukan bersama pasangan. Untuk itu hadirkan kesan romantis di area meja makan. Untuk penerangan, lilin aromaterapi bisa memberi cahaya temaram sekaligus menyebar wewangian yang menenangkan.

Sementara itu Anda bisa memutar playlist lagu cinta yang berkesan dengan volume yang sayup-sayup.

4. Nikmati Waktu Bersama

Setelah menyantap hidangan di meja makan yang super romantis, Anda bisa melanjutkan kebersamaan dengan menonton film bersama. Siapkan beberapa DVD film terbaru untuk menghabiskan waktu.

Jangan lupa untuk menyiapkan snack dan minuman segar seperti pop corn dan sirup untuk menemani waktu menonton bersama pasangan. Untuk membuat sensasi menonton seperti di bioskop, Anda juga bisa menyiapkan bantal, selimut, dan sofa yang nyaman. Selamat mencoba!

Tertarik ingin memiliki rumah dengan desain yang cantik? Simak puluhan pilihannya di sini.

Foto: Pexels

Isnaina Khoirunisa

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Bikin Bangun Pagi Anda Lebih Bahagia dengan 5 Hal Ini
Artikel Selanjutnya
Rahasia Caesar Hito-Fera Feriska Terbongkar?