Sukses

Singkirkan 5 Jenis Furniture ini agar Rumah Jadi Terasa Lega

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda tengah berencana mengurangi furnitur yang ada di dalam unit apartemen atau rumah Anda? Sekalipun Anda membutuhkannya tapi bisa jadi Anda memang harus menyingkirkan benda-benda tersebut apabila memang sudah terlalu memenuhi ruangan.

(Baca juga: Perabotan yang Tak Perlu Dibeli di Rumah)

Yang jelas terlalu banyak benda di dalam rumah akan membuat Anda sibuk untuk merawat dan bersih-bersih. Belum lagi kalau Anda hanya sebagai penyewa unit apartemen atau pengontrak rumah di mana kemungkinan Anda  akan sering pindah hunian.

Nah, daripada bingung menentukan perabot apa yang harus disingkirkan, berikut adalah contoh dari Rumah.com untuk lima jenis furniture yang sebenarnya tidak terlalu Anda butuhkan.

Meja Nakas di Sebelah Sofa

Kehadiran meja nakas di ruang tamu biasanya lebih untuk menambah nilai estetika. Meja nakas umumnya digunakan untuk meletakkan vas bunga, tumpukan buku, atau pewangi ruangan.

Fungsinya yang tidak terlalu penting membuat Anda bisa mengalihkan benda-benda yang biasa diletakkan pada meja nakas ke area vertikal. Dengan demikian pojok ruang tersebut bisa Anda manfaatkan untuk meletakkan benda yang lebih penting, misalnya laci vertikal.

Lampu lantai

Sama halnya dengan meja nakas, lampu lantai seringkali diletakkan di pojok ruangan untuk memberi pencahayaan yang temaram. Kecuali Anda punya sisa luas bangunan yang cukup, sebaiknya tetap manfaatkan dinding atau plafon sebagai sisi menyematkan lampu. Dengan demikian ruangan Anda tetap terlihat minimalis dan rapih.

Meja di Dapur

Apakah Anda memiliki sebuah meja yang terletak di dapur, namun jarang difungsikan secara maksimal? Misalnya hanya menjadi tempat meletakkan bumbu dapur dan deretan peralatan makan.

Daripada membuat dapur nampak lebih berantakan, singkirkan meja ini dan pindahkan benda-benda tersebut ke dalam lemari atau laci kitchen set. Usahakan dapur Anda minim akan perabot kecuali kitchen set yang countertops-nya berfungsi sebagai wastafel dan wadah kompor sekaligus.

Meja Rumah

Di rumah, Anda mungkin memiliki area untuk menyimpan dokumen pekerjaan atau koleksi hobi. Dan tumpukan benda tersebut biasanya diletakkan di atas meja agar Anda mudah untu melanjutkan pekerjaan atau hobi favorit.

Namun area ini cukup menghabiskan ruang. Daripada menambah jumlah meja, sebaiknya ganti menjadi area lain yang lebih bermanfaat. Misalnya set meja makan, atau laci tinggi yang menyentuh langit-langit yang praktis dan fungsional.

Rak Buku Besar dan Berat

Rak buku merupakan perabot yang wajib ada di rumah jika Anda punya deretan koleksi buku untuk disimpan. Namun jika ukuran besar bisa memenuhi ruangan yang membuat rumah terkesan sempit.

Jika Anda terpaksa harus menyimpan buku di tempat yang mudah dijangkau, pilih rak dinding yang bertingkat hingga menyentuh plafon. Furnitur jenis ini sangat berguna dan tidak memakan banyak area.

Ingin punya rumah berukuran besar agar Anda leluasa bisa leluasa menata furniture kesayangan Anda? Simak aneka pilihannya di sini.

Foto: Pexels

Isnaini Khoirunisa

 

 

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Tips Mudah Menata Kamar Tidur Minimalis
Artikel Selanjutnya
Saat Merenovasi Dapur, Hindari Kesalahan Seperti ini!