Sukses


Dekorasi Tipografi, Tren Dekorasi Dinding Terbaru

Cobalah menggunakan gaya desain tipografi, yaitu hiasan huruf. Anda bisa menyusunnya jadi kata penyemangat.

Liputan6.com, Jakarta Mempercantik dinding rumah Anda tak harus dengan lukisan mahal, foto yang menggunakan frame mewah atau hiasan etnik ukiran yang tak terhingga harganya.

Cobalah menggunakan gaya desain tipografi, yaitu menata huruf pada ruangan yang tersedia. Enaknya Anda bisa menyusun huruf tersebut menjadi kata-kata penyemangat. Tampilannya pun bisa seperti ini.

Nuansa monokrom

Gunakan salah satu sisi dinding rumah untuk tipografi. Agar tidak terlalu mencolok dengan bagian rumah lainnya, Anda bisa menggunakan nuansa monokrom.

Cukup gantungkan frame yang bertuliskan kata-kata menarik dan tambahkan foto-foto hitam dan putih di dinding. Hasilnya dinding rumah Anda akan terlihat lebih unik.

Hias dengan angka

Ini paling mudah, buatlah beragam angka di kertas warna-warni yang bertekstur tebal lalu gantungkan atau tempel di dinding ruang makan.

Sebaiknya jangan samakan ukuran setiap angka, bedakan menjadi beberapa ukuran agar tidak menampilkan kesan monoton.

Hias dengan huruf

Bosan dengan angka, percantik dinding dengan huruf. Ornamen untuk dinding ini cenderung tersedia di toko perlengkapan furnitur dan perabotan rumah lainnya.

Ada yang terbuat dari kayu, karton tebal, hingga akrilik. Huruf-huruf berukuran besar ini akan membuat dinding rumah menjadi jauh dari kesan sepi dan tak menarik.

(Simak juga: Alternatif Hiasan Dinding Murah Meriah)

Gunakan papan tulis

Jika ingin menjadikan rumah seindah kayu, gaya tipografi menggunakan dinding papan tulis ini bisa dicoba. Anda pun bisa menggambar atau menulis sesuka hati di papan tulis rumah ini.

Tulis di dinding

Bila tak ingin repot, tak sedikit wallpaper yang menyediakan tipografi berupa kata-kata penyemangat. Tempelkan pada salah satu dinding rumah Anda, dan biarkan Anda menjadi lebih termotivasi setiap kali melihatnya.

Dekorasi tanpa banyak biaya ini tepat untuk diaplikasikan pada rumah minimalis. Tertarik memiliki rumah di bawah Rp300 Jutaan? Lihat puluhan pilihannya di sini.

Sumber: Rumah.com

Foto: Pixabay

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini