Sukses

Yuk, Isi Libur Pilkada dengan 4 Kegiatan Seru

Liputan6.com, Jakarta Pilkada serentak 101 daerah akan diadakan dua hari lagi atau tepatnya Rabu, 15 Februari 2017. Presiden RI Joko Widodo pun telah menetapkan tanggal tersebut sebagai hari libur nasional.

Waktu pemilihan suara sendiri akan dimulai pukul 07.00 WIB. Itu artinya, jika Anda mendatangi TPS pada pukul 08.00 WIB dan langsung menggunakan hak pilih Anda, akan ada lebih dari 10 jam yang tersisa untuk Anda melakukan kegiatan lain.

Akan tetapi, sebaiknya, waktu kosong itu tidak dipergunakan untuk shopping ke pusat perbelanjaan apalagi bertamasya ke luar kota. Sebab keesokan harinya Anda harus bekerja kembali. Lantas, kegiatan asyik apa yang bisa dilakukan di rumah bersama keluarga tersayang?

Berkebun

Poin pertama mungkin terdengar melelahkan. Namun siapa sangka berkebun memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, seperti mengencangkan otot, menenangkan jiwa, membakar kalori, meningkatkan imunitas, hingga membuat tubuh bebas dari ancaman stroke.

Berkebun juga akan terasa lebih ringan dan menyenangkan apabila Anda mengerjakannya bersama pasangan dan buah hati.

Baca juga: Coba Hidroponik untuk Taman Rumah Minimalis

Membersihkan rumah

Seusai berkebun, Anda bisa mengerjakan tugas lain yang berguna untuk membuat rumah lebih sehat dan nyaman. Ya, membersihkan rumah.

Nah, tahukah Anda, bahwa waktu paling tepat untuk membersihkan seluruh perabotan rumah dan mengepel lantai adalah pukul empat sore?

Menurut Martha White, M.D., direktur penelitian di the Institute for Asthma and Allergy, di Maryland, AS, saat sore hari, hormon endorfin tengah meningkat dan cuaca di sore hari juga cenderung lebih hangat dibandingkan pagi.

Debu di pagi hari cenderung mencetuskan alergi, sementara di sore hari, suhu tubuh Anda sudah lebih hangat sehingga tak mudah alergi saat terpapar debu.

(Rumah minimalis harga mulai Rp300 Jutaan)

Memasak

Ketimbang makan di resto mahal yang ada di pusat perbelanjaan, alangkah lebih baik jika Anda memasak sendiri hidangan ‘ala resto’ di rumah.

Oleh karenanya, jangan menyajikan nasi putih lengkap dengan lauknya seperti masakan harian. Melainkan makanan yang biasanya dinikmati saat liburan, misalnya spaghetti dengan saus bolognese dan bola-bola daging, atau salad dan sandwich buatan sendiri.

Baca juga: Lima Kegiatan Rumah Tangga yang Mengurangi Stres

Sebagai penyegar, nikmati jus tanpa pemanis buatan, rujak atau potongan buah segar, dan sorbet sebagai pencuci mulut. Agar semakin seru dan menciptakan suasana baru, lakukan persiapan memasak dan makan bersama di halaman rumah.

Cari rumah baru

Kegiatan lain yang bisa Anda lakukan bersama keluarga adalah mencari rumah baru. Tak perlu repot keluar rumah, cukup gunakan smartphone dan klik rumah.com/perumahan-baru.

Lewat kanal Rumah.com tersebut, Anda bisa menemukan ratusan daftar perumahan maupun apartemen baru yang ada di berbagai daerah di Indonesia. Koleksi harganya pun bervariasi, mulai dari Rp100 Jutaan hingga diatas Rp2 Miliaran.

Jika ada salah satu perumahan yang sesuai dengan kategori pencarian, selanjutnya Anda bisa mengajak pasangan dan anak-anak untuk berdiskusi tentang rumahnya.

Jangan lupa, sebagai bahan pertimbangan, Anda bisa menyimak terlebih dulu ulasannya di Review Properti.

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
5 Cara Gaul Biar Tetap Eksis Tapi Gak Boros
Artikel Selanjutnya
Cerita Shireen Sungkar Manjakan Pengunjung