Sukses

Bikin Valentine Berkesan ala Selebritis Mancanegara

Liputan6.com, Jakarta Hari Valentine yang bagi banyak orang diartikan sebagai momen perayaan kasih sayang tinggal hitungan hari. Pada hari ini beragam cara pun dilakukan orang demi mengekspresikan rasa sayangnya kepada orang yang dicintainya, seperti makan malam di resto bernuansa romantis atau memberi hadiah sebagai ungkapan rasa sayang.

Padahal tak harus ke resto untuk merayakannya. Asal tahu caranya, rumah pun bisa jadi tempat yang romantis juga. Begitupun soal hadiah yang akan diberikan. Tak harus mahal, yang penting bisa membuat pasangan Anda terkesan.

(Simak juga: Dekorasi Sederhana Menyambut Hari Valentine)

Dan sebagai contekan Anda, simak saja beberapa inspirasi perayaan Valentine ala selebritis mancanegara yang dikutip dari laman Rumah.com berikut ini.

Stacy Keibler

“Satu hal yang saya suka pada Hari Valentine adalah menghabiskan malam di rumah. Masak makanan sendiri dan menikmatinya bersama pasangan. Saya senang berbagi pengalaman seperti ini, misalnya seperti mencari tahu menu kesukaan bersama. Dan tentu saja karena kebetulan saya memang suka masak.”

Tentu saja Anda bisa coba cara ini di rumah. Selain bisa menunjukkan kelebihan Anda dengan cara yang tepat, ide ini juga bisa membuat Anda dan pasangan semakin mengenal lebih dekat.

Jessica Szohr

Libatkan pasangan dengan mengajaknya untuk membuat makanan bersama. Langkah ini juga dapat membangun kedekatan Anda berdua.

“Valentine paling berkesan buat saya adalah menikmati makanan rumahan yang dibuat bersama pasangan, dan menghabiskannya sambil duduk-duduk di sofa. Apalagi jika pria yang jadi pasangan kita memang bisa masak, itu nilai plus.”

Hampir serupa dengan ide di atas, bedanya lebih melibatkan peran pasangan dengan mengajaknya untuk membuat makanan bersama. Langkah ini juga dapat membangun kedekatan Anda berdua.

Stana Katic

“Seseorang membuatkan saya pai kacang. Meskipun terkesan sederhana namun bagi saya itu adalah momen yang manis. Apa yang dilakukannya berarti datang dari hati karena sudah mau repot-repot untuk membuatkannya. Dan itu adalah kejutan yang manis.”

Valentine tak harus makan malam di restoran mewah atau memberi kado mahal. Hal-hal sederhana yang Anda lakukan untuknya juga bisa membuatnya terkesan. Misalnya dengan membuat lukisan atau kreasi foto dirinya yang dibingkai dengan kreativitas Anda sehingga bisa dijadikan dekorasi untuk menghias rumahnya.

Anna Kendrick

“Saya pernah memberi kado spatula kepada pacar saya karena ia memang membutuhkannya. Di dapurnya, benda itu memang barang langka. Kadonya memang tidak romantis, tapi saya membungkusnya dengan kertas berwarna merah muda!”

Kado Valentine tak harus melulu cokelat ataupun bunga. Ingat, hadiah terbaik bukan berarti yang harus mahal, tapi apa yang tengah dibutuhkan. Dan meskipun kadonya beda dari kebiasaan namun Anda bisa mengemasnya agar menjadi istimewa.

Ahna O’Reilly

“Setiap tahun ayah memberi kaleng berbentuk hati yang di dalamnya berisi cokelat untuk saya dan kakak yang diletakkannya di meja makan saat sarapan. Hadiah Valentine dari ayah selalu yang terbaik!”

Kado berisi cokelat mungkin terdengar klasik. Meskipun terkesan standar, kado berisi cokelat tidak akan pernah gagal. Tipsnya, kemas dengan dekorasi yang spesial dan bersifat personal. Misalnya dengan ditambahkan ungkapan singkat tentang perasaan Anda terhadap pasangan, atau diberikan sebagai penutup makan malam di rumah.

Lindsay Ellingson

Anda juga bisa berkreasi untuk membuat kartu ucapan dengan sentuhan yang bersifat personal.

“Kado Valentine favorit saya adalah sebuah kartu ucapan yang dibuat sendiri yang ukurannya lebih besar dari kartu pada umumnya. “Di bagian depan kartu itu tertulis ‘Tak ada seorang pun yang sempurna…’ dan di bagian dalamnya tertulis, ‘…selalu merindukanmu.”

“Dan yang saya suka, lagu “Simply the Best ” yang dinyanyikan Tina Turner mengalun ketika saya membuka kartunya. Ini lucu dan tentu saja terkesan spesial karena saya memang suka lagu itu.”

Serupa seperti ide di atas Anda juga bisa berkreasi untuk membuat kartu ucapan dengan sentuhan yang bersifat personal.

Kesimpulannya, merayakan Valentine tak berarti harus mahal. Lagipula daripada menghamburkan uang, lebih baik ditabung untuk menambah DP rumah. Simak saja puluhan pilihan perumahan berikut ini, cicilannya terjangkau karena harganya di bawah Rp300 jutaan saja.

Foto: Pexels

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Gading-Gisele Jalani Pemotretan yang Tak Kalah Mesra dengan Raisa
Artikel Selanjutnya
Fania Nada Penasaran Ingin Nonton Warkop DKI Reborn Part 2