Sukses


Cara Bikin Cantik Tampilan Nomor Rumah

Dengan permainan bentuk angka, material, dan peletakan yang tepat, Anda bisa menyegarkan tampilan nomor rumah sehingga lebih instagramable.

Liputan6.com, Jakarta Tahukah Anda jika nomor rumah ternyata juga bisa menjadi salah satu item yang dapat Anda manfaatkan untuk mempercantik eksterior hunian?

(Simak juga: Ini Arti Feng Shui Nomor Rumah Anda)

Untuk Anda yang menempati perumahan klaster, setiap unit rumah biasanya memang sudah dilengkapi dengan penomoran yang berurutan. Akan tetapi, tidak ada salahnya juga mendekorasi ulang nomor rumah Anda sehingga tampil unik dan eye catching dari luar rumah.

Dengan permainan bentuk angka, material, dan peletakan yang tepat, Anda bisa menyegarkan tampilan depan rumah sehingga nampak lebih instagramable. Untuk itu simak beberapa inspirasi desain unik nomor rumah dari Rumah.com berikut ini.

Menggunakan papan kayu

Agar tidak terlihat membosankan Anda bisa membuat papan kayu menjadi lebih atraktif dengan kombinasi warna warni cerah.

Jika fasad bangunan Anda terdiri dari semenan batu bata yang unfinished, maka nomor rumah dengan media kayu bisa menjadi dekorasi yang melengkapi.

Agar tidak terlihat membosankan Anda bisa membuat papan kayu menjadi lebih atraktif dengan kombinasi warna warni cerah. Terakhir, tempel pelat nomor rumah dengan perekat atau paku.

Material semen

Cetak angka dengan ukuran yang cukup besar agar jelas terlihat oleh siapapun yang melintas di depan rumah.

Inspirasi ini cocok bila rumah Anda memiliki pekarangan yang cukup luas di depan rumah. Dengan material semen yang dicetak sesuai nomor rumah Anda, tanam angka-angka ini di pekarangan rumah.

Cetak angka dengan ukuran yang cukup besar agar jelas terlihat oleh siapapun yang melintas di depan rumah. Rumah Anda akan tampak unik dan bergaya kontemporer tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Bergaya vintage

Siapkan papan kayu yang dipoles dan diampelas agar tampak vintage.

Contek desain yang satu ini jika Anda mengingkan dekorasi manis di depan rumah. Siapkan papan kayu yang dipoles dan diampelas agar tampak vintage. Kemudian hias papan kayu dengan kotak tanaman yang berisi tanaman artifisial yang tergantung. Terakhir tempel nomor rumah di ujung papan.

Tanaman artifisial

Buat daun imitasi membentuk deretan angka-angka yang cantik.

Untuk menghadirkan kesan rustic pada fasad bangunan, Anda bisa membuat nomor rumah yang terbuat dari tanaman artifisial. Buat daun imitasi membentuk deretan angka-angka yang cantik. Gantungkan pada bagian depan rumah secara langsung atau pada media kayu.

Paku ulir

Harga paku ulir yang tahan karat tidak murah sehingga Anda bisa mengakalinya dengan melapisi paku ulir dengan lapisan cat tahan air.

Proyek yang satu ini menggunakan paku ulir sebagai bahan baku. Cara membuatnya cukup sederhana, dengan memaku satu persatu paku ulir ke media papan kayu membentuk deretan angka dan huruf.

Meski demikian, harga paku ulir yang tahan karat tidak murah sehingga Anda bisa mengakalinya dengan melapisi paku ulir dengan lapisan cat tahan air.

Lampu hias

Gunakan lampu hias yang hemat listrik dan tambahkan bohlam kosong untuk memberi cahaya berpendar secara dramatis.

Jika Anda senang bermain dengan kelap kelip cahaya lampu di malam hari, mengapa tidak mengaplikasikannya membentuk nomor rumah? Gunakan lampu hias yang hemat listrik dan tambahkan bohlam kosong untuk memberi cahaya berpendar secara dramatis.

Melukis pintu

lukis pintu dengan nomor unit apartemen menggunakan cat atau menggunakan bantuan cetakan stensil.

Ide yang satu ini sangat pas untuk mendekorasi nomor hunian pada unit apartemen. Anda tinggal melukis pintu dengan nomor unit apartemen menggunakan cat atau menggunakan bantuan cetakan stensil. Pilih huruf dan angka yang unik.

Ingin punya tempat tinggal dengan harga di bawah Rp500 jutaan? Simak aneka pilihannya di sini.

Foto: Pexels

Isnaini Khoirunisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.