Sukses

Jurus Desain Rumah Anti-Migrain

Liputan6.com, Jakarta Akibat sangat sibuk, terlalu memikirkan pekerjaan, hingga adanya perasaan tertekan terhadap rutinitas yang dijalani, Anda sering terserang migrain.

Jika migrain kambuh, kepala rasanya sangat sakit, dan Anda pun susah untuk konsentrasi. Sebelum menyalahkan banyaknya beban kerja, cobalah lihat lagi kondisi rumah Anda.

Kadang keadaan rumahlah yang membuat Anda susah merasa nyaman dan bawaannya sakit kepala. Yuk, cegah dengan cara dari Rumah.com ini.

Ganti warna dinding

Jangan selalu setia dengan warna dinding yang putih. Putih menampilan kesan monoton dan membosankan. Akibatnya begitu pulang ke rumah Anda malah teringat susasana kantor.

Ubahlah warna dinding dengan warna yang menentramkan hati Anda. Misalnya, gunakan warna-warna pastel, seperti peach, atau warna dingin yang menyejukkan perasaan seperti soft green, biru muda, atau ungu muda.

(Simak juga: Cara Kreatif dan Murah Mengecat Dinding Rumah)

Tambahkan elemen cantik

Boleh saja tidak mengganti warna dinding Anda karena merasa putih lebih mudah dipadupadankan dengan perabotan rumah lainnya. Namun hiaslah dinding Anda agar lebih menarik.

Contoh, pasanglah foto-foto menarik lengkap dengan frame tebal berwarna-warni, tambahkan lukisan, atau gantungkan origami.

Punya satu sofa nyaman

Setidaknya di dalam rumah Anda punya area cozy yang selalu membuat Anda beta duduk berlama-lama. Ini juga menjadi area yang nyaman untuk membaca, bersantai, atau sekadar menikmati kopi.

Untuk itu miliki satu sofa favorit, pilih yang warna dan teksturnya Anda sukai. Selain sofa, bean bag, atau bantal besar bisa menjadi pilihan.

Ada unsur alam

Menurut feng sui, unsur alam di dalam rumah akan mengingatkan Anda akan nyamannya lingkungan. Untuk itu, tak ada salahnya menambahkan unsur alam, seperti air atau tanaman.

Coba tambahkan akuarium kecil di dekat ruang tengah lengkap dengan penyaring airnya. Suara aliran air akan membuat Anda merasa nyaman dan membantu menghilangkan penat.

Bersihkan dapur

Aroma dapur yang tajam dan berbau busuk akibat sampah makanan yang belum dibuang akan membuat Anda makin tak ingin menjejakkan kaki ke arah dapur.

Sediakan kayu manis atau kopi di meja dapur Anda setiap saat. Kopi akan menyerap aroma tak sedap sementara kayu manis membuat aroma dapur menjadi harum—selain Anda juga harus rajin membersihkan dapur dan membuang sampahnya.

Dekorasi tanpa banyak biaya ini tepat untuk diaplikasikan pada rumah minimalis. Tertarik memiliki rumah di bawah Rp300 Jutaan? Lihat puluhan pilihannya di sini.

Foto: Pixabay

Rina Susanto

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Tips Ciptakan Kamar Tidur yang Tenang
Artikel Selanjutnya
Ini 26 Rahasianya buat Rumah Jadi Tempat Perawatan Diri Sendiri