Sukses

Tren Baru Pajang Kaktus di Dalam Ruangan

Liputan6.com, Jakarta Tanaman dapat dijadikan oranamen unik dalam menambah estetika tampilan interior rumah. Ada banyak macam tanaman yang bisa digunakan untuk menghias ruangan.

Kaktus adalah salah satu tanaman favorit untuk diletakkan di dalam rumah. Tanaman ini adalah salah satu tanaman yang timeless alias tak akan pernah terlihat kuno kapan pun diaplikasikan.

Warnanya juga sesuai ketika dipadukan dengan ruangan dengan tema dan warna apapun. Selain itu, perawatannya juga relatif mudah sehingga sangat memungkinkan untuk diletakkan di dalam ruangan. Jika Anda berniat menghias rumah Anda dengan kaktus, intip beberapa tips dari Rumah.com ini.

Kaktus Besar

Jangan hanya berani menggunakan kaktus mini sebagai hiasan. Sesekali gunakan kaktus besar untuk memberikan nuansa berbeda pada ruangan Anda. Peletakan kaktus besar dalam ruangan akan memberikan kesan natural dan dekat dengan alam.

Letakkan kaktus dengan pot besar di pojok ruang. Selain akan memberi kesan natural, ruang tamu Anda akan terlihat lebih unik dan eye catchy.

Pot Kain

Untuk memberikan tampilan yang berbeda, Anda tak harus menaruh kaktus ke dalam pot plastik biasa atau pot keramik. Eksplorasi sisi kreatif Anda.

Anda bisa menggunakan jenis pot kain seperti kain karung goni, untuk media tanam kaktus. Lalu letakkan kaktus di pojok ruang tamu. Ini akan lebih dan menonjol.

(Simak juga: Sekarang, Berkebun Bisa Dilakukan di Dalam Kantor)

Dua Kaktus

Padukan dua ukuran kaktus untuk menghias satu ruang. Letakkan sebuah kaktus besar dan panjang di samping kaktus kecil dalam pot mungil di dalam ruangan.

Tampilan ruangan akan terlihat unik dan menarik. Letakkan keduanya di bagian sisi rumah yang sering terlihat oleh orang atau ruang pusat beraktivitas di dalam rumah sehingga keindahan kaktus ini dapat dinikmati oleh siapapun.

Bersama Tanaman Lain

Jika Anda adalah penyuka berbagai jenis tanaman hias, tak ada salahnya mengombinasikan lebih dari satu jenis tanaman hias ke dalam ruang rumah. Biasanya kaktus tetap tampak menonjol saat digabungkan dengan tanaman jenis lain.

Tanaman-tanaman tersebut di atas cocok untuk diletakkan di dalam rumah, sebagai solusi minimnya ruang terbuka untuk hunian minimalis atau apartemen. Sedang mencari hunian? Lihat ragam pilihan hunian di seluruh Indonesia dengan harga di bawah Rp500 Juta di sini.

FOTO: Rumah.com/Getty Images

Rina Susanto

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
5 Pilihan Tanaman Hias yang Sebaiknya ada di Ruangan
Artikel Selanjutnya
Inspirasi Kreasi Dekorasi Rumah dengan Lampu Hias