Sukses

Perlengkapan ini Sebaiknya Ada di Kamar Tidur Anda

Liputan6.com, Jakarta Tanpa Anda sadari, waktu yang Anda habiskan di dalam kamar tidur akan membentuk keseimbangan pada kehidupan pribadi Anda. Dan menurut Feng Shui, salah satu cara mudah untuk membuat hidup Anda menjadi lebih teratur adalah dengan membuat perubahan di dalam kamar tidur.

Simak juga: Aturan Feng Shui Rumah di Tahun Ayam Api 2017

Lantas, benda apa saja yang sebaiknya ada di kamar tidur Anda? Diambil dari Rumah.com, simak penuturannnya berikut ini.

1. Kasur Berukuran Queen

Tempat tidur dengan ukuran King memang luas namun di dalam feng shui justru akan memberi jarak kepada pasangan Anda. Tidak hanya itu, jarak yang terlalu jauh juga dianggap dapat mengganggu kesehatan tubuh.

2. Gunakan Aroma Terapi

Banyak kegunaan minyak aroma terapi bagi kamar tidur. Antara lain memberikan efek rileks dan menenangkan. Gunakan diffuser agar aromanya bisa tersebar ke seluruh ruangan. Beberapa aroma favorit yang digunakan di kamar tidur adalah lavender, cedarwood dan neroli.

3. Memiliki Sepasang Lampu Tidur

Jika Anda menggunakan lampu tidur, pastikan Anda memiliki sepasang karena hal ini akan menggambarkan keseimbangan terutama dalam hal hubungan bersama pasangan. Letakkan di kedua sisi tempat tidur.Dan pastikan letak tempat tidur tidak terlalu dekat dengan dinding karena sebenarnya tubuh tidak baik berhimpitan langsung dengan dinding saat tidur.

Selain itu adanya jarak antara tempat tidur dengan dinding bisa membuat udara mengalir dengan baik.

4. Kain untuk Menutup Barang Elektronik

Apabila terdapat komputer atau televisi di dalam kamar tidur siapkan sebuah kain berbahan netral untuk menutup layar ketika Anda sedang tidur. Hal ini dilakukan karena barang elektronik bisa mengganggu kualitas tidur.

5. Tanaman Hijau

Menyimpan tanaman hijau juga dapat membawa energi alami ke dalam rumah. Segarnya warna daun yang hijau juga dapat menyejukkan pandangan mata. Tanaman hijau juga memberikan oksigen serta mengurangi karbon monoksida dan juga substansi lain dari udara sehingga Anda bisa bernafas dengan baik di dalam kamar tidur.

6. Sebuah Buku Catatan Berwarna Hitam dengan Pena Merah

Seringkah Anda memikirkan banyak hal ketika hendak tidur? Misalnya apa saja yang akan dilakukan atau dipersiapkan pada keesokan hari.Sebuah buku catatan dapat membantu Anda untuk menuliskan semua hal yang dipikirkan dan juga sebagai ritual untuk menyeimbangkan pikiran.

Anda juga bisa menuliskan impian dan harapan di buku ini. Warna hitam mewakili pengetahuan dan warna merah melambangkan proteksi.

7. Batu Kristal Rose Quartz

Batu Kristal ini berwarna merah muda sehingga biasa disebut rose quartz. Tidak perlu memiliki banyak batu, cukup menyimpannya sepasang sebagai lambang dari kepercayaan serta keharmonisan antara Anda dengan pasangan atau dengan keluarga.

Ingin punya rumah dikisaran harga Rp 500 jutaan? Simak aneka pilihannya di sini.

Foto: Pixabay

Mita Agustina

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua