Sukses

Yuk, Tengok Rumah Bobrok Paling Nyaman di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Siapa bilang rumah yang terlihat bobrok akan dijual dengan harga supermurah karena bangunannya yang sudah usang dan rapuh?

Sebuah rumah di New Orleans, AS, justru dinilai menarik karena penampilan usangnya. Kok, bisa? Pasalnya tampilan bobrok ini hanya di bagian luar rumah. Begitu masuk ke dalam, Anda akan terpesona dengan keindahannnya.

Sekilas rumah yang berusia lebih dari 200 tahun ini tampak seperti rumah bobrok yang tak lagi digunakan. Padahal di balik pintu rapuh tersebut terdapat pintu kayu yang sangat tebal.

Lorongnya bergaya bohemian, dengan pilihan warna coklat, emas, dan keperakan.

Sebelumnya rumah ini dibeli oleh musisi Lenny Kravitz sekitar 23 tahun lalu. Namun, Lenny menjualnya pada tahun 2012.

Rumah pun dimiliki oleh pengusaha properti dan disewakan sebagai penginapan mewah maupun dikontrakkan dengan harga sewa lebih dari Rp 120 juta sebulannya.

Bagian dalam rumah sangat kontras dengan fasadnya.

Bagian dalam rumah justru sangat kokoh dengan menggunakan kayu ebony. Warna wallpaper sebagai penutup dinding pun dapat disesuaikan dengan permintaan penyewa.

Salah satu kamar tidur pada lantai mezzanine. Pilihan kayu hitam dipadukan dengan dekorasi keperakan.

Kamar tidur sengaja dibiarkan terbuka untuk menampilkan kesan lapang. Bagian atas kamar yang miring seakan-akan membuat Anda tidur di loteng.

Kamar mandi dengan paduan marmer dan kayu. Elegan!

Jangan bayangkan si rumah bobrok memiliki kamar mandi yang kotor, justru kamar mandinya menggunakan marmer cantik yang mengilap. Apalagi ditambahkan lilin aroma terapi di setiap sudutnya yang membuat aroma kamar mandi wangi dan menenangkan.

(Simak juga: Vivos Tawarkan Bunker Mewah untuk Nikmati ‘Kiamat’)

Nuansa kumuh juga diaplikasikan di bagian belakang, lewat tembok-tembok dan pintu yang memudar. Namun soal kenyamanan, jangan ditanya.

Suasana teras belakang yang nyaman dan hijau, sekilas mengingatkan kita pada rumah kuno bergaya Tiongkok.

Saat ini, pengembang properti di Tanah Air sedang fokus pada pembangunan hunian kelas menengah dan menengah bawah. Pun demikian, pilihan rumah menengah atas juga cukup banyak. Temukan puluhan hunian kelas menengah atas dengan fasilitas premium di sini.

Foto: Nola.curbed.com

Rina Susanto

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Hanya 3 Hari, Rumah Ala Teletubbies Bisa Dibangun dengan Mudah
Artikel Selanjutnya
Tetap Sehat Tinggal di Apartemen Mungil