Sukses

Sebelum Tidur Lakukan ini agar Anda Bisa Santai di Pagi Hari

Liputan6.com, Jakarta Di tengah rutinitas sehari-hari yang padat, bisa jadi Anda sering kesulitan mengatur waktu untuk bersih-bersih rumah. Padahal dengan menyisihkan waktu 10 menit sebelum Anda pergi tidur, Anda bisa menciptakan perubahan besar pada rumah Anda.

Simak juga: Tips Agar Lebih Produktif di Pagi Hari

Dengan begitu Anda bisa lebih santai saat bangun di pagi hari tanpa harus terburu-buru karena setiap sudut rumah sudah tertata dengan rapi. Lantas, kegiatan apa saja yang harus dilakukan dalam waktu sepuluh menit tersebut? Seperti yang dirangkum dari Rumah.com, simak lima hal yang wajib Anda lakukan sebelum tidur berikut ini.

1. Cuci piring

Sejumlah penelitian membuktikan bahwa dapur dan wastafel yang bersih bisa meningkatkan selera makan penghuni rumah. Untuk itu, jangan malas menjaga dapur agar senantiasa rapi dan bersih dengan mencuci piring segera setelah digunakan.

Ditambah lagi, pagi hari menjadi waktu yang sibuk untuk Anda menyiapkan sarapan dan bersiap beraktivitas.

2. Merapikan Pakaian

Ini menjadi tugas penting bagi Anda yang kesulitan memilih pakaian yang akan dikenakan untuk beraktivitas. Buat kamar tidur dan lemari Anda tampak rapi dengan meletakkan kembali semua yang sudah dipakai ke tempatnya.

Misalnya pakaian kotor yang harus diletakkan di keranjang laundri, sampai dengan sepatu dan tas yang disimpan di tempat semula. Dengan kebiasaan disiplin meletakkan barang ditempatnya kembali maka Anda akan punya waktu ekstra untuk bersih-bersih rumah.

3. Mengubah Kebiasaan

Sebagian besar orang mengisi waktunya dengan kesibukan pekerjaan yang rentan memicu stres. Setelah semua pekerjaan selesai maka tibalah saatnya duduk bersantai di sofa ditemani camilan sambil menonton televisi.

Kebiasaan tentunya bisa membuat ruang televisi Anda sedikit kotor dan berantakan. Meski terkesan sebagai hal yang lumrah, namun meninggalkan ruangan berantakan hingga keesokan harinya bisa menjadi kebiasaan yang buruk. Selain itu tentu saja bisa menjadi tempat kuman bersarang.

4. Mengikat plastik sampah

Setiap pagi sebelum meninggalkan rumah, Anda tentu harus memastikan kondisi rumah Anda agar rapi dan bersih, salah satunya dengan membuang sampah. Untuk itu sebelum tidur, pastikan Anda mengikat plastik sampah agar keesokan paginya siap dibuang ke tempat penampungan sampah yang ada di kompleks perumahan.

Jangan biarkan ada sampah yang menumpuk di dalam rumah dan memicu berkembangnya kuman dan serangga seperti semut dan kecoa.

5. Buat Daftar

Tugas ini mungkin terdengar sepele, namun Anda pasti terganggu jika ada hal yang terlupa dibawa atau dilakukan dalam satu hari. Mulai dari berbelanja kebutuhan sehari-hari, mencetak kertas, atau membeli perkakas baru.

Apapun kondisinya, Anda harus memastikan semuanya bisa diselesaikan tanpa tertunda. Tulis apa yang perlu Anda lakukan pada secarik kertas dan letakkan pada saku pakaian sebelum siap beraktivitas sehari-hari.

Ingin tinggal di area dekat pusat kota agar pagi Anda bisa lebih santai? Simak aneka pilihannya di sini.

Foto: Pexels

Isnaini Khoirunisa

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Tips Nyaman Belajar di Rumah Bagi Mahasiswa S2
Artikel Selanjutnya
Tips Pilih Kloset Duduk Sesuai Kamar Mandi