Sukses

Adhi Persada Properti Kembangkan Apartemen Murah Ramah Lingkungan

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu terakhir, kawasan sekitar kampus perguruan tinggi bergengsi banyak menjadi sasaran pengembangan hunian vertikal dari para pengembang. Selain kost-kostan, apartemen baru kini bahkan menjadi prioritas tempat tinggal para mahasiswa.

Melihat pergeseran tren ini, Adhi Persada Properti pun mengaku tak mau ketinggalan dalam meraup potensi pasar yang ada.

Lewat Apartemen Taman Melati Dinoyo yang berlokasi di Kota Malang, Jawa Timur, pengembang properti milik BUMN ini mengembangkan hunian terjangkau dengan konsep “Give you Smart & Natural Living”.

Konsep ini menggabungkan bangunan vertikal yang menyatu dengan alam, lingkungan yang menunjang gaya hidup modern, serta didukung teknologi internet berkecepatan tinggi.

Baca juga: Generasi Muda Harus Siap Tinggal di Apartemen

“Mengusung material bangunan ramah lingkungan, apartemen yang menyasar mahasiswa ini akan meminimalisir penggunaan energi dengan memanfaatkan tenaga alam pada ruang terbuka yang dihadirkan,” jelas Direktur Pemasaran PT Adhi Persada Properti, Pulung Prahasto dalam siaran pers yang diterima Rumah.com.

Pembangunan sky garden yang terletak di beberapa lantai tidak hanya berfungsi sebagai ruang terbuka saja, melainkan juga sarana bersosialisasi bagi para penghuni yang notabene merupakan mahasiswa yang memerlukan ruang untuk mendapatkan ketenangan dan kenyamanan saat belajar.

(Ini dia daftar apartemen dekat kampus)

Layak Dibidik Investor

Dibangun di atas lahan seluas 4800m2, apartemen ini menyuplai total hunian sebanyak 728 unit. Beralamat di Jl. MT Haryono 19, Dinoyo, Malang, apartemen memiliki 2 tipe unit yaitu Studio seluas 22m2, dan 2 BR seluas 44,5m2.

Pulung menambahkan, “Dalam pemasaran tahap awal, kami telah melakukan program NUP (Nomor Urut Pembelian). Sampai saat ini, respon masyarakat untuk memiliki unitnya telah mencapai lebih dari 50% dari total unit yang disediakan.”

“Dengan harga jual mulai Rp300 Jutaan, kami yakin apartemen ini akan habis diserap pasar. Selain konsumen yang berasal dari orang tua mahasiswa, ada juga investor yang berminat membeli unitnya untuk tujuan investasi,” imbuhnya.

Baca juga: Ini Manfaatnya Investasi Apartemen Kos

Sementara Agus Sitaba, Direktur Utama PT Adhi Persada Properti, mengungkapkan bahwa dalam membangun apartemen, pengembang tidak hanya mengacu kepada keuntungan bisnis semata tetapi juga kepedulian terhadap lingkungan.

“Oleh karena itu, dengan konsep saving environment kami tidak hanya membangun, tapi juga turut menjaga dan menyelamatkan lingkungan,” ia mengatakan.

Sejalan dengan konsep penyelamatan lingkungan, dalam pembangunan Apartemen Taman Melati Dinoyo, Adhi Persada Properti mengklaim menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan bahkan ada beberapa bahan yang dapat didaur ulang.

(Apartemen mulai Rp300 Jutaan cocok untuk investasi)

Penggunaan air pun menjadi perhatian utama. Maka dari itu, air sisa (flush) toilet akan diproses dan dapat digunakan untuk mencuci mobil, menyiram tanaman, dan kegiatan bersih-bersih lainnya.

“Ini adalah bukti nyata bahwa Adhi Persada Properti tidak hanya turut serta memelihara lingkungan, tapi lebih dari itu, bahwa ini adalah sebuah bentuk konkrit yang kami lakukan demi kelangsungan hidup generasi mendatang,” imbuh Agus.

Sesuai dengan perencanaan pekerjaan konstruksi, Apartemen Taman Melati Dinoyo akan selesai dan bisa diserahterimakan ke penghuni pada tahun 2019.

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Meikarta: Apartemen Murah di Kawasan Industri Cikarang
Artikel Selanjutnya
Mau Rumah Rp 140 Jutaan Plus Diskon Besar? Datang ke Pameran Ini!