Sukses

Menurut Feng Shui, Ini Penempatan Cermin yang Paling Tepat

Liputan6.com, Jakarta Cermin merupakan elemen dekoratif rumah yang bisa memberikan efek lega dan cerah pada sebuah ruangan. Tidak hanya itu, menurut ilmu Feng Shui, peletakan cermin di dalam rumah juga dapat memberikan dampak positif dan negatif.

Simak juga: Tips Penempatan Cermin di Rumah dan Tempat Usaha

Peletakan cermin yang tepat, menurut feng shui dapat menghadirkan perputaran energi positif serta menambah nilai estetika dalam interior desain rumah Anda. Untuk itu, sangat penting memahami area mana yang paling bagus untuk meletakan cermin. Mulai dari foyer sampai dengan kamar tidur.

Dan berikut adalah beberapa tips dari Rumah.com untuk menghadirkan energi positif di rumah dengan meletakan cermin secara tepat.

Foyer atau area masuk
Sebagai ruangan yang menjadi area keluar masuk rumah, peletakan cermin bisa memberi nilai positif dan negatif. Meletakkan cermin di area ini bisa membawa feng shui yang baik karena cahaya yang masuk dari luar rumah bisa direfleksikan sehingga membuat ruangan menjadi terkesan lega.

Selain itu Anda juga bisa bercermin melihat penampilan sebelum dan sesudah keluar dari rumah. Meski demikian, jangan letakkan cermin menghadap pintu utama karena bisa membawa feng shui yang buruk.

Ruang tamu
Area ini sangat menarik jika dihias dengan beberapa cermin yang terpajang di dinding. Anda bisa mendesain galeri cermin hias yang cantik sehingga memberi feng shui yang baik. Pastikan peletakannya cukup tinggi supaya tidak menjadi cermin berkaca, dan hanya berfungsi sebagai refleksi cahaya.

Ruang makan
Menurut feng shui tradisional, peletakan cermin di ruangan ini bisa memberikan dampak positif. Kehadiran cermin dipercaya dapat membuat jumlah makanan menjadi dua kali lipat lebih banyak (secara energi).

Selain itu cermin juga dipercaya bisa mendatangkan kesejahteraan dan cahaya yang lebih terang di dalam ruangan.

Kamar mandi
Hampir setiap rumah memajang cermin di dalam kamar mandi. Menurut feng shui, semakin besar cermin yang diletakkan akan semakin baik. Kehadirannya dipercaya bisa membuat ruangan tampak lebih bersih dan merefleksikan cahaya yang segar ke seluruh ruangan.

Kamar tidur
Sebuah cermin yang tergantung di atas ranjang tidur bukanlah peletakan yang tepat. Selain berisiko mencederai kepala apabila jatuh, cermin dipercaya menjadi benda yang mampu menampung energi dalam jumlah besar.

Dengan perputaran energi di dalamnya, Anda sebaiknya menghindari meletakkan cermin di belakang tubuh (dan diatas kepala) ketika tubuh Anda membutuhkan istirahat yang cukup di malam hari.

Dapur
Sebaiknya Anda menghindari peletakan cermin di dalam ruangan dapur. Kecuali jika bentuknya kecil dan hanya berfungsi sebagai dekorasi. Cermin membawa energi air sementara dapur identik dengan energi api.

Kedua elemen yang berbeda ini akan menciptakan pertentangan energi di sebuah area. Sementara dapur harusnya menjadi ruangan yang menyenangkan untuk memasak dan meracik kudapan.

Jadi pastikan rumah Anda memiliki setidaknya beberapa buah cermin di ruangan dan area yang tepat untuk memberikan kesan segar, tenang, sehingga mendatangkan energi yang positif.

Tertarik ingin punya rumah dengan dengan cicilan ringan? Simak aneka pilihannya di sini.

Foto: Pexels

Isnaini Khorunisa

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Pengaruh Gerhana Matahari 21 Agustus pada Zodiak Anda
Artikel Selanjutnya
8 Tips Agar Tak salah Pilih Arsitek