Sukses

Tips Simpan Lipstik dengan Cara Kreatif

Liputan6.com, Jakarta Bagi perempuan lipstik telah menjadi alat komestik yang wajib dimiliki karena bisa menjadi andalan agar tampil lebih fresh dan cantik. Tidak hanya satu atau dua buah, setiap perempuan biasanya paling tidak memiliki 2-3 jenis dengan warna lipstik yang berbeda.

Simak juga: 5 Tips untuk Meja Rias yang Sempurna

Bahkan banyak juga perempuan yang hobi mengoleksinya hingga puluhan buah. Jika Anda salah satunya, cobalah cara kreatif menyimpan lipstik di rumah seperti yang dirangkum dari Rumah.com berikut sehingga Anda dapat dengan mudah menemukannya ketika membutuhkannya.

Gunakan Tempat Lilin
Bersihkan dengan sabun cuci piring dan air hangat untuk menghilangkan minyak bekas lilin. Terakhir susun wadah-wadah tersebut di atas meja.

Bila Anda memiliki beberapa lilin yang sudah habis dan sudah tidak digunakan, manfaatkan tempatnya untuk menjadi wadah koleksi lipstik. Hilangkan sisa lilin dengan memasukkannya ke dalam freezer di kulkas agar mudah untuk dikeluarkan.

Bersihkan dengan sabun cuci piring dan air hangat untuk menghilangkan minyak bekas lilin. Terakhir susun wadah-wadah tersebut di atas meja.

Plastik Sepatu Gantung
Anda bisa menyimpan lipstik di kantong-kantong tersebut berdasarkan warna atau merek.

Tempat sepatu gantung yang biasa digantungkan di belakang pintu juga bisa digunakan untuk menyimpan seluruh peralatan kosmetik termasuk lipstik dan cat kuku. Tempat sepatu ini mudah ditemukan diberbagai toko peralatan rumahtangga atau juga dibeli secara online.

Anda bisa menyimpan lipstik di kantong-kantong tersebut berdasarkan warna atau merk.

Menggunakan Kotak Bekas Lipstik
Berdirikan kotak-kotak lipstik tersebut di dalam kotak besar. Dan susunlah lipstik Anda di dalamnya.

Pertama, gunakan sebuah kotak besar yang lebih tinggi dari ukuran lipstik. Kemudian ambil kotak bekas lipstik, pipihkan dan gunting menjadi dua bagian. Selotip bagian bawah beberapa kali agar kuat.

Setelah itu, berdirikan kotak-kotak lipstik tersebut di dalam kotak besar. Susunlah lipstik Anda di dalamnya.

Manfaatkan Kotak Sepatu
Jika ingin terlihat lebih cantik, bungkus kotak sepatu dengan kertas pembungkus kado.
Jika memiliki koleksi lipstik yang cukup banyak, Anda bisa menggunakan kotak sepatu bekas. Agar lebih mudah untuk menyimpan dan mengorganisir, gunakan kardus bekas kemudian buat pola untuk menjadi separator lipstick-lipstik tersebut.

Jika ingin terlihat lebih cantik, bungkus kotak sepatu dengan kertas pembungkus kado.

Toples Kue
Tutup toples dapat menjaga lipstik tersebut tetap pada tempatnya. Simpan tempat lipstik ini di atas meja rias atau wastafel kamar mandi.
Punya toples kue dari bahan kaca atau plastik bening? Jika toples tersebut memiliki tinggi yang sama dengan lipstik Anda, maka gunakan toples tersebut untuk menyusun lipstik. Cara ini cukup murah dan mudah didapat. Pilih toples yang tembus pandang agar Anda lebih mudah mencarinya.

Tutup toples dapat menjaga lipstik tersebut tetap pada tempatnya. Simpan tempat lipstik ini di atas meja rias atau wastafel kamar mandi.

Buat Catatan Khusus Warna Lipstik
Ada cara lain yang bisa Anda lakukan yaitu dengan memoles lipstik di atas kertas kemudian membuat catatan di bawahnya.

Memiliki banyak jenis lipstik, membuat Anda sering lupa warna apa saja yang sudah Anda miliki. Biasanya ketika membeli Anda akan mengorehkannya di atas tangan dan mencobanya di bibir. Setelah itu Anda hanya akan menyimpannya.

Ada cara lain yang bisa Anda lakukan yaitu dengan memoles lipstik di atas kertas kemudian membuat catatan di bawahnya. Jika Anda menyusun lipstik dengan arah horisontal, Anda bisa memolesnya berdasarkan urutan penempatan.

Ingin punya rumah sendiri? Inilah aneka pilihan rumah di bawah Rp 200jutaan.

Foto: Pexels

Mita Agustina

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Pengusaha Sukses Sebaiknya Punya 7 Barang Ini, Apa Saja?
Artikel Selanjutnya
5 Rahasia Tampil Cantik Walau Tanpa Makeup