Sukses

4 Ide Dekorasi Dinding Nan Murah Meriah

Liputan6.com, Jakarta Bosan dengan ruang kamar yang terlihat polos? Akali dengan memberikan ornamen atau hiasan pada dinding ruang.

Menghias dinding ruang tak harus menggunakan lukisan mahal, atau foto berukuran besar dengan bingkai yang keren. Ada banyak cara kreatif untuk menghias dinding ruang di kamar Anda.

Berikut ini beberapa hiasan dinding keren, kreatif, dan murah meriah yang dapat Anda buat sendiri untuk diaplikasikan pada ruang kamar.

Origami

Tempelkan origami dengan beragam warna untuk mengusir kesan monoton dalam kamar.

Siapa yang tak kenal seni origami. Untuk membuat origami Anda hanya memerlukan lembaran kertas dan kreativitas.

Buatlah beberapa bentuk origami, seperti burung, bunga, kupu-kupu, bentuk kipas dan sebagainya, lalu tinggal tempelkan pada dinding. Untuk menambah estetika, Anda harus memperhatikan cara menempelnya. Buatlah sketsa terlebih dahulu sehingga terlihat indah saat diaplikasikan.

Wallpaper dari Kain Furing Motif

Dengan bermodal kain Rp15 Ribu, Anda bisa menghadirkan kesan etnik kontemporer di kamar.

Hias dinding ruang menggunakan kain furing bermotif. Kain furing merupakan jenis kain yang tipis yang biasa digunakan untuk kantong tas. Harganya relatif murah sekitar Rp15.000 per meter.

Pilih motif yang sesuai selera atau berwarna cerah. Anda bisa membeli tiga macam motif lalu gunting menjadi ukuran kecil sekitar 30cm x 20cm, lalu tempelkan berjajar pada dinding kamar menggunakan selotip kertas. Voila! Suasana kamar akan berubah.

Ramaikan dengan Poster atau Majalah Bekas

Tanpa modal, Anda bisa membuat kamar jadi lebih segar.

Ingin yang lebih hemat? Anda bisa menghias dinding kamar dengan poster atau halaman artistik dari majalah bekas. Jika ingin tampilannya lebih unik, Anda bisa berburu majalah bekas di toko buku bekas. Ambil majalah-majalah dari tahun jadul.

Gunting dengan rapi, lalu tempelkan pada dinding ruang. Hiasan dinding ini akan membuat tampilan kamar lebih vintage. Agar lebih keren, Anda bisa mengakalinya dengan mengatur penempatan komposisi poster/artikel. Keluarkan sisi seni Anda. Dijamin ini akan membuat nuansa kamar berbeda.

(Simak juga: Tips Ubah Kamar Tidur Jadi Senyaman Kamar Hotel)

Bingkai Foto Kreatif+Foto Instagram

Siapa sangka, selotip dan foto instagram bisa bikin kamar jadi lebih ceria.

Jika bingkai foto kayu terlalu mainstream, ciptakanlah bingkai foto Anda sendiri. Anda bisa menggunakan masking tape patern atau tape bermotif untuk membingkai foto Anda.

Tape bermotif mudah ditemukan di toko-toko buku. Harganya pun murah sekitar Rp15.000. tinggal tempelkan pada dinding berbentuk bingkai, lalu, tempelkan foto/poster di tengahnya.

Alternatif lain, Anda bisa menggunakan pita jepang warna-warni. Pita Jepang akan lebih mudah dibentuk karena lebih kaku. Caranya sama, tempelkan pita di dinding menggunakan lem kertas membentuk frame, lalu tempelkan foto/poster Anda di bagian tengah.

Foto yang diberi sentuhan aplikasi editing dengan efek yang berbeda-beda, seperti lomo, black and white, dan lainnya lewat ponsel bisa Anda cetak dan tempel. Tak perlu besar-besar, agar gambarnya tetap jelas.

Dekorasi tanpa banyak biaya ini tepat untuk diaplikasikan pada rumah minimalis. Tertarik memiliki rumah di bawah Rp300 Jutaan? Lihat puluhan pilihannya di sini.

Selamat mencoba!

Sumber: Rumah.com

Foto utama: Rumah.com/Getty Images

Foto ilustrasi: Stocksnap

Rina Susanto

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Aneka Pilihan Dekorasi Sesuai Zodiak (Bagian 2)
Artikel Selanjutnya
Aneka Pilihan Dekorasi Sesuai Zodiak