Sukses

Lagi, Adhi Persada Properti Hadirkan Apartemen Kelas Mahasiswa

Liputan6.com, Jakarta Kota Malang selama ini lebih dikenal sebagai kota Wisata. Dengan kondisi geografis yang mendukung dan industri wisata yang terus berkembang, Malang Raya yang terdiri dari Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu, selalu menjadi tujuan wisatawan.

Hampir setiap akhir pekan, kawasan Malang Raya dipadati wisatawan, baik dari warga sekitar malang, luar daerah hingga mancanegara.

Berkembangnya potensi wisata di Malang, lantas menjadi pemicu berkembangnya industri lain salah satunya di sektor properti yang meliputi hotel, apartemen, dan bangunan komersial.

Baca juga: Menyimak Prospek Investasi di Kota Apel Malang

Hal ini merupakan sebuah keniscayaan, dimana dalam suatu kawasan wisata, keberadaan tempat penginapan baik itu hotel maupun apartemen adalah sebuah keharusan. Tuntutan pasar akan hotel atau apartemen yang memiliki lokasi strategis serta fasilitas yang mendukung akan banyak dicari.

Selain dikenal sebagai kota wisata, Malang juga dikenal sebagai kota pendidikan di Jawa Timur. Beberapa perguruan tinggi ada di sini antara lain Universitas Brawijaya, Universitas Muhamadyah Malang, Universitas Negeri Malang, hingga Universitas Islam Negeri Malang.

Setiap tahun, ribuan mahasiswa datang ke ke sini untuk menuntut ilmu dan sudah pasti membutuhkan tempat tinggal yang nyaman dan aman selama kuliah.

(Ini dia daftar apartemen dekat kampus)

Alhasil, sektor pendidikan pun memberi imbas terhadap turut berkembangnya bisnis properti. Tren tinggal di rumah kost secara perlahan berubah, di mana mahasiswa lebih memilih tinggal di unit apartemen baru.

Dengan fasilitas mumpuni serta keamanan terjamin, apartemen seolah sudah menjadi kampus kedua bagi para mahasiswa. Kondisi ini diyakini dapat memengaruhi mutu pendidikan itu sendiri, sebab kualitas tempat tinggal yang baik akan menghasilkan mutu pendidikan yang lebih baik pula.

Direktur Pemasaran PT Adhi Persada Properti, Pulung Prahasto, mengatakan Adhi Persada Properti sejak beberapa tahun yang lalu, melihat ceruk pasar apartemen mahasiswa ini sebagai potensi pasar yang menjanjikan.

“Sebagai langkah strategis, Adhi Persada Properti hadir dengan membangun apartemen yang berlokasi di kawasan pendidikan dengan konsep “Apartemen Terbaik di Kampus Terbaik”. Dan saat ini, kami tengah mengembangkan Apartemen Taman Melati Dinoyo yang berlokasi di Malang,” katanya kepada Rumah.com.

Baca juga: Adhi Persada Tetap Bidik Lingkungan Kampus

Giat Membidik Pangsa Pasar Mahasiswa

Selain Apartemen Taman Melati Dinoyo, beberapa proyek apartemen di kawasan pendidikan yang sudah dan sedang dikembangkan oleh Adhi Persada Properti mencakup Taman Melati Jatinangor di Bandung, Taman Melati Margonda Depok, Taman Melati MERR di Surabaya, dan Taman Melati Sinduadi, Yogyakarta.

(Apartemen mulai Rp300 Jutaan cocok untuk investasi)

Pulung menambahkan, “Ceruk pasar inilah yang menjadi target kami, yakni orang tua mahasiswa dari luar kota. Mereka tentu akan lebih tenang apabila anaknya tinggal di tempat tinggal yang layak dan aman, yang bisa mendukung kegiatan belajarnya.”

“Pun bagi para investor, mereka dapat berinvestasi dengan memiliki unit di apartemen ini yang kemudian bisa disewakan. Khusus untuk Kota Malang, kami melihat bahwa ceruk pasar ini ada, dan akan terus berkembang dimasa-masa mendatang,” tukas Pulung.

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Pengembang Optimistis Pangsa Apartemen Terus Membaik
Artikel Selanjutnya
Ada Hunian Seharga Rp 200 Juta di Stasiun Tanjung Barat, Minat?