Sukses


Aturan Feng Shui yang Bisa Melanggengkan Cinta Anda

Berikut adalah beberapa cara mendekorasi area rumah Anda guna mendatangkan harmoni dan energi positif dalam percintaan.

Liputan6.com, Jakarta Setiap sudut area dalam rumah memiliki teknik penataan feng shuinya sendiri. Begitu pula ketika hendak mendatangkan aura positif untuk hubungan asmara. Area yang berhubungan dengan hubungan percintaan dan pernikahan terletak di bagian barat daya. Dengan demikian sudut ini harus didekor dengan elemen tanah dan elemen lain di sekitarnya (misalnya elemen Api).

Di area barat daya ini Anda direkomendasikan untuk memberi sentuhan yang mengekspresikan keinginan Anda. Misalnya untuk hubungan percintaan (jika Anda masih mencari pasangan), atau energi yang berkaitan dengan pernikahan Anda saat ini.

Simak juga: Aturan Feng Shui Rumah di Tahun Ayam Api 2017

Dan berikut adalah rangkuman dari Rumah.com tentang beberapa cara mendekorasi area barat daya rumah Anda guna mendatangkan harmoni dan energi positif dalam percintaan.

1. Karya seni dengan elemen tanah yang kuat. Yang dimaksud elemen tanah tidak hanya bentuk fisik dari tanah dan pasir saja, namun juga pemilihan warna dan gambar yang terkait dengan elemen tanah.

2. Karya seni yang mengekspresikan energi cinta. Fokus mencari karya seni yang benar-benar mengekspresikan kekuatan cinta yang sejati. Pilih warna yang tepat sesuai dengan feng shui cure (benda atau furnitur yang bisa mendorong masuknya energi positif ke dalam rumah. Misalnya cermin) yang ingin Anda tambahkan.

Hindari warna elemen seperti air, besi, dan kayu ketika menghias bagian barat daya Anda.

3. Karya seni dengan elemen api. Sama halnya dengan poin nomor 1, pilih bentuk api dan warna-warna menyala khas elemen api.

4. Lampu lantai yang tinggi. Merupakan pilihan lampu yang tepat untuk mengaktifkan elemen api dan menebarkan energi di dalam rumah. Anda bisa memilih lampu dengan berbagai ukuran dan hiasan ketika memanfaatkan mereka sebagai feng shui cure.

Namun pastikan ukuran, tampilan, dan desain lampu secara keseluruhan nampak serasi dengan desain di ruangan Anda. Dengan demikian desain ruangan nampak harmonis dengan sekelilingnya.

5. Kombinasi elemen tanah dan api. Anda bisa menemukan kombinasi ini dari hiasan lilin tinggi, dan dekorasi ruangan yang dibalut warna dan bentuk berkaitan dengan api (seperti contoh merah, oranye, dan ungu).

Jangan lupa libatkan pula bentuk elemen tanah (misalnya bentuk kotak) untuk memperkuat energi dalam ruangan. Sekali lagi, hindari bentuk yang terkait elemen besi, air, dan kayu pada area barat daya rumah Anda.

6. Mengecat dinding. Terakhir, untuk membuat sisi barat daya rumah nampak lebih mencerminkan aura percintaan yang positif maka cat dinding dengan pilihan warna yang terkait elemen tanah dan api. Sebagai contoh warna cokelat, krem, merah, ungu, kuning, koral, dan oranye.

Ingin punya rumah cantik di bawah Rp 500 jutaan? Simak aneka pilihannya di sini.

Foto: Pixabay

Isnaini Khoirunisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini