Sukses

Warna Kontras Bikin Kamar Mandi Kecil Tampil Menarik

Liputan6.com, Jakarta Banyak teknik untuk membuat kamar kecil menjadi terasa lebih luas dengan menambahkan beberapa perabotan atau merubah tata letak di dalam kamar mandi. Namun ternyata ada cara lain untuk mengubah kamar mandi yang kecil dengan menambahkan beberapa warna kontras sehingga terkesan lebih luas.

Simak juga: Ini Bagian Kamar Mandi yang Wajib Dibersihkan Setiap Hari

Ada dua kekuatan warna kontras yaitu tingkat tinggi dan rendah. Dan sebelumnya kita akan membahas kedua tipe tersebut.

Kontras Warna Tinggi

Warna yang dimaksud adalah ketika mengombinasikan dua warna yang benar-benar berlawanan seperti hitam dan putih, tidak hanya warna tetapi juga motif atau tekstur. Kelebihannya dapat membuat ruangan terlihat lebih dramatis dan formal.

Kontras Warna Rendah

Menggabungkan dua warna dengan tipe warna yang serupa dan tidak terlalu berbeda seperti abu-abu muda dan putih. Keuntungan menggunakan kontras warna yang rendah adalah dapat membuat ruangan kecil terlihat lebih besar dan juga memberikan efek menenangkan, cocok bagi Anda yang memiliki karakter lembut.

Dan untuk membuat kamar mandi Anda agar terlihat lebih menarik dan juga cantik maka simak tips dari Rumah.com berikut ini.

1. Berikan Cat Warna Kontras

Akan terlihat lebih bagus jika Anda menggunakan warna kayu sebagai lantai kamar mandi.

Jika Anda merasa kamar mandi di rumah terlihat terlalu polos dan membosankan, cat salah satu dinding kamar mandi dengan warna yang lebih gelap.

Cat warna yang lebih gelap dibagian setengah dinding atas dan biarkan warna dasar kamar mandi (misalnya putih) di bagian setengah dinding ke bawah. Akan terlihat lebih bagus jika Anda menggunakan warna kayu sebagai lantai kamar mandi.

2. Warna Kontras dari Tirai Kamar Mandi

Tidak harus memilih motif berwarna terang, namun perpaduan warna hitam putih juga dapat membuat kamar mandi terlihat berbeda.

Tirai kamar mandi biasa digunakan untuk menutup area mandi seperti pancuran air atau bath tub. Tirai ini digunakan agar air yang digunakan untuk mandi tidak membasahi lantai di luar area tersebut. Tirai ini biasanya memiliki beragam motif dan warna.

Tidak harus memilih motif berwarna terang, namun perpaduan warna hitam putih juga dapat membuat kamar mandi terlihat berbeda. Terbuat dari bahan plastik membuat tirai jenis ini mudah dibersihkan.

3. Berikan Aksen dengan Warna Aksesoris yang Kontras

Perlu diingat agar tidak menggunakan lebih dari satu warna secara bersamaan karena kamar mandi Anda memiliki ukuran yang kecil.

Menggunakan warna netral di kamar mandi sebenarnya memberikan Anda banyak keuntungan dalam mendekorasi.

Anda bisa mengganti aksesoris dengan warna yang berbeda-beda tanpa harus mengecat ulang dari awal, namun perlu diingat agar tidak menggunakan lebih dari satu warna secara bersamaan karena kamar mandi Anda memiliki ukuran yang kecil.

Beberapa bagian dari kamar mandi yang bisa diberikan warna kontras :

  • Handuk
  • Tempat sabun
  • Hiasan kamar mandi
  • Tirai mandi
  • Keset
  • Keranjang untuk menyimpan toiletries seperti sabun, sampo dan pelembab badan.

Ingin punya rumah baru agar lebih leluasa bermain-main dengan warna kontras? Simak aneka pilihan rumah cantik dengan harga mulai Rp500 jutaan.

 

Foto: Kylieminteriors

Mita Agustina

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Ilusi Ruangan Lebih Luas dengan Kombinasi 6 Warna Ini
Artikel Selanjutnya
Kiat Mendekorasi Kamar Mandi Agar Terlihat Mewah