Sukses

Ini Lima Tanaman yang Bisa Usir Galau di Rumah

Liputan6.com, Jakarta Pekerjaan yang menumpuk kadang terbawa hingga pulang, setidaknya masih tersisa di pikiran. Alhasil, sampai di rumah, bukannya rileks dan membuang lelah, Anda akan semakin suntuk.

Pekerjaan kantor yang terjadi karena tidak ada sesuatu yang membuat Anda bahagia di rumah. Padahal, kata orang, bahagia itu sederhana. Seperti dengan memelihara bunga, misalnya.

Tak percaya? cobalah letakkan beberapa tanaman berikut ini di rumah, seperti yang dilansir dari Rumah.com.

Geranium merah

Warnanya yang cerah akan menghilangkan suntuk Anda secara instan.

Bunga geranium yang berwarna merah pekat akan membuat ruangan rumah Anda menjadi lebih segar dan ceria. Saat melihat warna merah di antara daun hijau, mata Anda akan menjadi lebih sejuk sekaligus menenangkan perasaan Anda.

Lavender

Lavender punya efek aroma terapi yang menenangkan.

Bunga ungu cantik ini dipercaya bisa membantu me-recharge pikiran yang penat sehingga menjadi lebih rileks, bahkan membuat istirahat Anda lebih nyaman. Waktu tidur Anda pun menjadi berkualitas. Wangi lavender juga membantu menghilangkan rasa cemas dari dalam diri Anda.

Mawar

Kelopaknya yang berlapis-lapis indah akan menyegarkan mata Anda.

Bukan aromanya yang menenangkan pikiran Anda, tapi keindahan penampilan bunga mawar. Setiap kelopaknya yang tersusun rapi secara tak langsung akan membuat Anda yang melihat ikut merasa bahagia.

Studi dari Journal of Physiological Anthropology menyebutkan, meletakkan bunga mawar di atas meja kerja akan membuat Anda lebih nyaman dan fokus saat bekerja.

(Simak juga: Ini Tanaman yang Bakal Jadi Tren di 2017)

Lily putih

Selain warna putihnya yang memberi efek mewah, lily putih membantu menghilangkan aroma apek.

Peace lily atau lily putih mampu menghilangkan aroma lembap dan tak sedap dari dalam ruangan Anda. Tak ada salahnya meletakkan vas dengan bunga lily di dalam kamar untuk menghilangkan aroma apek.

Anggrek

Anggrek memiliki warna-warna cerah yang langsung mencerahkan suasana hati Anda.

Tak hanya elegan, menurut feng sui, anggrek memberikan energi positif bagi ruangan di sekitarnya. Kemungkinan penyebabnya karena anggrek mekar lebih lama dan selalu muncul bunganya sepanjang tahun.

Tanaman-tanaman tersebut di atas cocok untuk diletakkan di dalam rumah, sebagai solusi minimnya ruang terbuka untuk hunian minimalis atau apartemen. Sedang mencari hunian? Lihat ragam pilihan hunian di seluruh Indonesia dengan harga di bawah Rp300 Juta di sini.

Foto utama: Rumah.com/Getty Images

Foto dalam: Pixabay

Rina Susanto

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Desain Pintu Unik Bikin Rumah Makin Nyentrik
Artikel Selanjutnya
Tips Nyaman Belajar di Rumah Bagi Mahasiswa S2