Sukses


Tips Agen Properti: Langkah Efektif Memperluas Jaringan

Dari jaringan yang bagus, khususnya di tengah industri properti, Anda bisa mendapatkan klien yang banyak.

Liputan6.com, Jakarta Profesi broker properti yang lekat dengan komunikasi, jaringan yang luas merupakan modal awal yang penting untuk di miliki.

Dari jaringan yang bagus, khususnya di tengah industri properti, Anda bisa mendapatkan klien yang banyak.

Dengan sendirinya, jasa Anda lebih banyak dikenal dan memperbesar kemungkinan closing transaksi penjualan.

Namun, untuk agen atau principal broker yang baru memulai bisnisnya, mengembangkan jaringan bukanlah hal yang mudah. Anda harus rajin melakukan pendekatan dengan berbagai pihak yang bersentuhan dengan bisnis Anda. Mulai dari pihak marketing consumer Bank, sampai dengan notaris dan badan hukum lainnya.

Jangan lupa, Anda juga perlu dikenal oleh calon klien yang ingin membeli atau menjual propertinya. Jika ingin melakukan pendekatan efektif demi mengembangkan networking, simak beberapa tips dari Rumah.com berikut ini.

Bergabung ke dalam grup broker atau komunitas sejenis. Tapi pilihlah kelompok yang proaktif dan bisa mengembangkan diri Anda, tidak sekedar bertemu untuk mengobrol dan bersenda gurau.

Dengan bergabung di komunitas yang membangun, Anda bisa belajar banyak hal tanpa merasa digurui.

Hadir ke seminar sukses untuk agen properti. Beberapa portal properti, salah satunya Rumah.com kerap menggelar event tahunan yang bertujuan mengedukasi agent sekaligus memperluas jaringan masing-masing.

Selain mendapat ilmu baru, Anda bisa memperkenalkan diri dan menyebar kartu nama.

Pahami seluk beluk industri properti secara perlahan. Mulai dari model bisnis, siapa saja pihak yang diajak bekerjasama dan teknik sukses agar cepat menjual properti.

Jika perlu, Anda juga bisa memutuskan menjadi agent yang spesialis menjual properti di sebuah area.

Buatlah deskripsi pekerjaan Anda secara ringkas. Tujuannya agar bisa menawarkan jasa kepada orang lain dengan mudah.

Minta orang lain menjadi referral. Perkenalan dari mulut ke mulut merupakan metode yang efektif meningkatkan jaringan bisnis Anda.

(Simak juga: Tips Jitu Bagi Agen Baru untuk Dapatkan Referral)

Setiap kali bertemu orang, bangun komunikasi yang positif serta bisnis yang mereka jalani. Jadilah orang yang terbuka dan setelah selesai berbincang, jangan lupa bertukar kartu nama. Dengan demikian jaringan pertemanan menjadi semakin luas.

Setelah memiliki database calon klien prospektif, lakukan follow up dan promosikan koleksi listing properti yang Anda jual. Dengan demikian mereka bisa mulai mengenal dan mempromosikan ke banyak orang.

Rumah.Com memiliki ratusan listing rumah baru. Tertarik untuk menjadi agennya? Temukan ratusan pilihannya di sini.

Foto: Rumah.com/Getty Images

Isnaini Khoirunnisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini