Sukses


Ciptakan Walk-In Closet di Kamar Anda Sekarang!

Jika Anda merasa koleksi pakaian, sepatu dan asesoris cukup banyak, mungkin sudah saatnya Anda membuat walk-in closet.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda merasa koleksi pakaian, sepatu dan asesoris cukup banyak dan memiliki ruang lebih di kamar tidur, mungkin sudah saatnya Anda membuat walk-in closet.

Seringkali kita membiarkan semua pakaian, sepatu, tas dan aksesoris di simpan di dalam lemari kamar tidur.

Jika Anda memiliki koleksi pakaian dan aksesoris yang cukup banyak buatlah sebuah walk-in closet untuk menyimpan barang-barang tersebut.

Kamar tidur akan terasa lebih luas dan istirahat akan menjadi lebih nyaman karena Anda tidak akan melihat barang-barang tersebut bertebaran di dalam kamar. Sebelum berpikir untuk membuatnya pastikan Anda memiliki ruang lebih di rumah. Seperti dikutip dari Rumah.com, berikut ini panduan merancang walk-in closet di rumah.

Desain Sesuai Fungsi

Dalam membuat sebuah lemari walk-in pastikan Anda memiliki desain yang fungsional. Artinya lemari ini dapat mempermudah Anda untuk menyimpan dan juga mengambil pakaian.

Siapkan perabotan seperti laci, tempat gantungan baju dan juga rak penyimpanan. Simpan pakaian dan aksesoris Anda berdasarkan frekuensi pemakaian. Simak tips berikut dalam membuat sebuah walk-in closet.

Bagian 1 (Sisi Kiri Lemari)

Siapkan sebuah gantungan dan rak untuk menyimpan tas dan dompet serta pakaian yang bisa dilipat. Sediakan gantungan dengan dua tipe ketinggian untuk menggantung pakaian kerja atau mantel panjang.

Letakkan bagian gantungan di dekat pintu masuk agar ruangan terasa lega ketika Anda memasukinya. Sembunyikan pakaian kotor di sebuah lemari walk-in dari pandangan dengan membuat tempat sampah di dalam lemari.

Mencari inspirasi walk-in closet? Intip Isi Walk-In Closet 8 Seleb Hollywood Ini!)

Bagian 2 (Bagian Tengah Lemari)

Susun pakaian yang digantung berdasarkan kategori atau warna agar secara visual terlihat menarik. Letakkan bagian laci di tengah lemari dan tambahkan pemisah di dalamnya untuk menyimpan aksesori seperti syal, dasi, perhiasan, bros dan lain-lain.

Karena ini merupakan bagian tengah, tampilkan sebuah focal point di bagian atas rak dengan meletakkan sebuah tas. Di bagian ini Anda bisa menggantungkan jenis pakaian yang lebih santai seperti baju terusan, rok panjang atau jubah mandi.

Bagian 3 (Sisi Kanan Lemari)

Biarkan bagian atas lemari digunakan untuk menyimpan barang-barang yang jarang digunakan seperti topi, pakaian musiman seperti mantel, koper dan juga beberapa selimut tambahan.

Sediakan rak sepatu yang terbuka di bagian ini, dibuat terbuka agar Anda dapat dengan mudah memilih sepatu tersebut. Simpan di bagian atas lemari sepatu yang sering digunakan sehari-hari.

Buat lemari ini dengan ukuran setinggi langit-langit agar tidak terasa sempit serta memungkinkan untuk meniyimpan berbagai jenis pakaian.

Hal Lain yang Harus Disediakan

Cermin merupakan perabotan yang vital dan harus berada di lemari walk-in Anda, pasanglah sebuah cermin setinggi badan di salah satu sisi lemari.

Tentukan juga kebutuhan lain apakah Anda membutuhkan sebuah sofa, meja rias atau tempat khusus menyetrika di walk-in closet.

Pilihlah warna yang cerah agar membuat ruangan terkesan tetap luas, penggunaan warna bold dan gelap hanya akan membuat ruangan terkesan suram dan sesak.

Tertarik mencari rumah baru di dekat Jakarta? Temukan di sini ragam pilihan rumah baru di bawah Rp750 Juta di Tangerang Selatan.

Mita Agustina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.