Sukses


Trik Rancang Kamar Tidur yang 'Instragrammable'

Mendekorasi kamar memang gampang-gampang susah. Ada beberapa sudut dalam ruangan yang sedikit tricky untuk memajang hiasan dekoratif.

Liputan6.com, Jakarta Saat Anda mengambil swafoto di dalam rumah, Dinding merupakan area yang paling mudah di dekorasi supaya terlihat fotogenik di tangkap lensa kamera.

Mendekorasi kamar memang gampang-gampang susah. Ada beberapa sudut dalam ruangan yang sedikit tricky untuk memajang hiasan dekoratif.

Misalnya saja pojok ruang tamu, area di bawah anak tangga, dan area kosong di atas headboard (papan ranjang tidur).

Tentu Anda ingin berfoto cantik ketika berada di kamar tidur, kan? Coba mainkan imajinasi untuk menghias dinding kosong menjadi pusat fokus poin dalam foto Anda.

Dikutip dari Rumah.com, ada lima ide pajangan kreatif ala Instagram yang bisa Anda gantung di atas headboard ranjang tidur.

Sentuhan Boho dari Gantungan Macrame

Jika Anda mencari ide dekorasi lewat media sosial Instagram, maka Anda mungkin pernah melihat dekorasi gantungan dinding kain.

Daripada membeli, Anda bisa lho membuat hiasan ini sendiri. Caranya dengan menyiapkan tali tambang yang diikat simpul satu sama lain, kemudian kaitkan pada dahan kayu. Tempel pada dinding di atas headboard untuk memberi kesan boho pada kamar tidur Anda!

Bingkai Cetakan Animasi

Trik lain untuk mendesain kamar tidur Anda nampak segar menjadi background foto selfie ialah membingkai cetakan gambar animasi.

Pilih gambar yang mendeskripsikan karakter atau hobi Anda. Mainkan warna warni yang cerah supaya kamar tidur Anda tampak segar.

Hidupkan Ruangan dengan Sentuhan Hijau

Untuk membuat ruangan nampak hijau, Anda tidak harus selalu memilih pot sebagai media tanam di dalam kamar. Coba cara lain misalnya menggantung beberapa vas berisi tanaman dedaunan atau bunga di atas papan headboard.

Jika ingin perawatan yang praktis, Anda cukup mengganti dengan bunga atau tanaman artifisial (imitasi).

(Simak juga: Trik Instan Ganti Suasana Kamar Tidur)

Beri Sentuhan Rustic

Replika tanduk rusa bisa menjadi salah satu item yang melengkapi interior bergaya rustic. Jika bosan dengan hiasan tanduk rusa palsu berwarna cokelat yang monoton, Anda bisa mengecat ulang dengan warna pop art yang ceria seperti fuschia dan kuning.

Jarang disadari, pajangan ini merupakan detil yang membuat ruangan tampak moderen dan keren.

Gantung Foto Favorit Berukuran Besar

Kalau Anda hobi fotografi atau minimal senang berfoto lewat ponsel, mengapa tidak mencetak beberapa foto favorit menjadi sebuah karya seni?

Kompilasi foto bernilai seni bisa datang dari lansekap gunung, cahaya matahari tenggelam, pemandangan kota di malam hari, atau bahkan foto Anda dengan teman-teman.

Gabung beberapa foto terbaik Anda menjadi satu dan cetak dalam sebuah kertas berukuran besar, misalnya 40×60 untuk ukuran lanscape.

Jika mengganti suasana kamar, atau bahkan suasana rumah secara keseluruhan tidak membuat Anda puas. Mungkin saatnya mencari rumah baru. Temukan ratusan pilihan rumah baru di seluruh Indonesia di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini