Sukses


Cara Mudah Mengorganisir Sepatu di Rumah

Untuk mempermudah Anda mengorganisir sepatu, maka gunakan cara berikut ini sehingga tempat penyimpanan sepatu Anda tampil beda dan keren.

Liputan6.com, Jakarta Sepatu pada dasarnya bukan hanya sekedar alas kaki tetapi juga sebagai salah satu benda yang dapat mendongkak penampilan. Apabila Anda seseorang yang senang mengoleksi sepatu, mungkin Anda sering merasa kesulitan mengatur tempat penyimpanannya.

Simak juga: 10 Trik Praktis Menyimpan Sepatu

Seringkali Anda bahkan malah menumpuknya di satu tempat sehingga sulit untuk mengambilnya saat ingin dikenakan. Dan untuk mempermudah Anda mengorganisir sepatu, seperti yang dirangkum dari Rumah.com, maka gunakan barang-barang berikut ini sehingga tempat penyimpanan sepatu Anda tampil beda dan tentu saja keren.

1. Pipa PVC

Jika ingin terlihat lebih menarik, warnai pipa dengan cat semprot.

Bahan pipa ini cukup murah dan mudah didapat serta dapat digunakan untuk berbagai macam hal, termasuk juga untuk menyimpan sepatu. Caranya, potong sendiri pipa PVC atau minta tolong kepada toko yang menjual sesuai dengan panjang sepatu.

Agar lebih yakin dengan ukuran pipa, bawa sepasang sepatu ketika Anda ke toko matrial. Susun ke atas dengan menggunakan lem atau baut, tergantung seberapa kuat Anda ingin membuatnya. Jika ingin terlihat lebih menarik, warnai pipa dengan cat semprot.

2. Kaleng Cat

Gunakan baut untuk menempel kaleng cat di dinding. Anda bisa membuatnya di lemari, di garasi atau bahkan di luar ruangan agar semua orang bisa melihatnya.

Untuk menyimpan sandal, kaleng bekas cat adalah pilihan yang sempurna. Namun perlu diperhatikan juga apakah kaleng tersebut sesuai dengan ukuran sandal Anda. Jika ingin tidak hanya sekedar fungsional kaleng-kaleng ini bisa dicat atau dihias sesuai selera.

Gunakan baut untuk menempel kaleng cat di dinding. Anda bisa membuatnya di lemari, di garasi atau bahkan di luar ruangan agar semua orang bisa melihatnya.

3. Gantungkan di Belakang Pintu

Memaksimalkan seluruh bagian yang ada di dalam ruangan, salah satunya dengan menggunakan bagian belakang pintu untuk menyimpan sepatu. Namun, menggunakan rak sepatu gantung yang terbuat dari plastik bisa membuat kamar tidur justru terlihat berantakan.

*Klik di sini untuk mengetahui daftar perumahan baru dengan informasi detail dan ulasan yang mendalam.

Anda bisa memperbaiki penampilannya menggunakan tirai. tambahkan pita di bagian ujungnya agar pita dapat menahan tirai ketika Anda sedang mencari sepatu.

4. Kotak

Pasangkan foto di sisi kotak yang sama dan susun kotak-kotak tersebut di dalam lemari Anda.
Menyimpan sepatu di dalam sebuah kotak memang cara yang sudah tidak asing, namun ada cara tambahan yang menarik, yaitu dengan menambahkan foto sepatu di bagian luar kotak. Pasangkan foto di sisi kotak yang sama dan susun kotak-kotak tersebut di dalam lemari Anda.

5. Rak Buku

Pasangkan foto di sisi kotak yang sama dan susun kotak-kotak tersebut di dalam lemari Anda.

Jika Anda mengoleksi sepatu hak tinggi dan tampak bagus untuk ditampilkan di rumah, simpan sepatu dengan menggunakan rak buku. Jika Anda tidak ingin semua orang melihat koleksi sepatu nda, gunakan tirai di bagian atas rak untuk menutupinya.

Anda bahkan bisa menggunakan tirai yang biasa digunakan di kamar mandi.

6. Dibawah Tempat Tidur

Ada beberapa lemari penyimpanan yang memang dibuat khusus untuk diletakkan di bawah tempat tidur. Anda bisa menggunakan lemari ini untuk menyimpan sepatu. Pilih lemari yang ada rodanya agar mudah menarik keluar dan menyimpan kembali ke bawah tempat tidur.

Penyimpanan seperti ini sangat cocok bila Anda menggunakan lantai dari kayu.

 

Foto: Simplystacle

Mita Agustina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini