Sukses


Bukan Hanya Karir, Rumah Pun Butuh Resolusi

Rumah juga perlu dibuatkan resolusi agar semua orang yang tinggal di dalamnya bisa hidup lebih nyaman dan sehat. Untuk itu simak artikelnya.

Liputan6.com, Jakarta Awal tahun biasanya dimanfaatkan orang untuk menyusun berbagai resolusi. Adapun resolusi yang dibuat juga bisa bermacam-macam. Sebut saja dari seputar karir, menurunkan berat badan, liburan ke tempat baru, atau menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga.

Resolusi pun tak melulu tentang apa yang akan Anda capai, rumah – tempat di mana kita banyak menghabiskan waktu untuk melepas penat – juga perlu dibuatkan resolusi. Untuk itu simak beberapa resolusi terbaik dari Rumah.com yang bisa dilakukan untuk rumah Anda mulai awal tahun 2017 ini.

Simak juga: Catat, 5 Syarat Mewujudkan Resolusi Anda untuk Memiliki Rumah!

1. Hemat Energi

Lakukan gaya hidup hijau dengan melakukan penghematan energi di rumah. Mulai dari hal-hal kecil seperti mendaur ulang sampah, mematikan lampu ketika tidak digunakan, serta menutup keran air ketika Anda sedang menyikat gigi. Tidak hanya berkontribusi untuk bumi tetapi Anda juga bisa menghemat tagihan listrik.

2. Buat Dapur yang Sehat dan Menyenangkan untuk Keluarga

Dapur adalah tempat di mana setiap anggota keluarga senang menghabiskan waktu sehari-hari disitu. Jagalah kondisi dapur agar tetap bersih dan rapi, isilah kulkas dengan camilan yang sehat. Buatlah jadwal untuk membuat makanan sehat bersama, Anda bisa melihat resepnya dari buku atau online.

3. Jaga Kebersihan Udara dalam Ruangan

Menjaga kualitas udara di dalam ruangan sangatlah penting karena akan berpengaruh terhadap kesehatan Anda. Polusi udara tentunya dapat mengakibatkan gangguan pada paru-paru dan jantung.

Di pagi hari biasakan membuka pintu dan jendela lebar-lebar agar terjadi pertukaran udara di dalam rumah. Perhatikan juga kebersihan ventilasi udara, terutama di kamar mandi dan dapur.

4. Pilih Perabotan yang Tidak Perlu Banyak Perawatan

Jika tahun ini Anda berencana membeli beberapa perabotan baru, pilih yang awet dan memiliki bahan yang tidak memerlukan banyak perawatan. Dengan begini, Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk merawat sebuah perabotan.

Begitupun dalam memilih cat rumah. Pilih yang waterproof. Tanaman plastik juga dapat digunakan untuk mendekorasi rumah jika Anda tidak memiliki waktu untuk berkebun.

5. Buat Proyek Bersama di Rumah

Dengan merencanakan sebuah proyek, rumah tidak hanya akan tampak lebih rapi tetapi juga sebagai waktu berkualitas yang bisa dihabiskan bersama keluarga.

Anda bisa merencanakan beberapa projek DIY seperti membuat hiasan dekorasi rumah yang tidak membutuhkan biaya besar, atau Anda juga bisa mencoba yang lain seperti berkebun tanaman organik.

*Untuk mengetahui daftar perumahan baru dengan informasi detail dan ulasan yang mendalam klik di sini.

6. Buat Sistem agar Rumah Selalu Bersih

Rencanakan sistem yang lebih baik agar rumah bisa selalu bersih. Mulai dari rencana harian, mingguan, bahkan bulanan, serta jelaskan juga bagian mana saja yang harus dibersihkan. Lengkapi juga alat pembersih yang akan digunakan dan simpan dalam satu tempat khusus.

 

Foto: Pixabay

Mita Agustina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini