Sukses

Akhir 2017 AEON MALL Jakarta Garden City Resmi Beroperasi

Liputan6.com, Jakarta AEON Mall yang dalam proses pembangunan di Jakarta Garden City (JGC), sebuah kawasan perumahan skala kota (township) dengan total luas lahan 370 hektar di Cakung, Jakarta Timur, Selasa (10/1) menggelar prosesi penutupan atap (topping off) sebagai tanda atas rampungnya tahapan pembangunan struktur bangunan dari mall tersebut.

Dengan demikian, pembangunan mall yang dikembangkan PT. AEON Mall Indonesia ini selanjutnya akan memasuki tahap finishing, dengan target operasional pada akhir 2017 mendatang.

Simak juga: 3 Lokasi Hunian Dekat AEON Mall Jadi Incaran!

“Setelah prosesi ground breaking pada 7 Oktober 2015 lalu, kami terus bekerja keras sehingga pembangunan AEON Mall JGC memasuki tahapan topping off. Karena itu, kami optimis AEON Mall dapat beroperasi pada kuartal keempat 2017 mendatang,” ujar Ryuma Okazaki, Presiden Direktur PT. AEON Mall Indonesia kepada Rumah.com.

“Kami juga optimis jika AEON Mall JGC akan mengikuti kesuksesan AEON Mall BSD City, Serpong. Apalagi konsep perbelanjaan bergaya Jepang yang ditawarkan berbeda dengan pusat perbelanjaan yang ada di Indonesia. Meskipun, ekonomi Indonesia dipengaruhi oleh tren ekonomi dunia untuk beberapa sektor, namun, kami tetap yakin akan pertumbuhan industri ritel di Indonesia,” tambah Ryuma Okazaki.

AEON Mall Indonesia sendiri sebelumnya telah mengakuisisi lahan seluas 8.5 hektar dari PT. Modernland Realty Tbk. yang dialokasikan untuk pembangunan AEON Mall JGC. Posisinya yang berada persis di jalan boulevard JGC, membuat mall ini lebih dinamis dan prospektif untuk ke depannya. Terlebih, jalan boulevard tersebut nantinya juga akan terkoneksi dengan Kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Harapan Indah, Bekasi.

Mall ini memiliki luas bangunan 135 ribu m2 dengan total area bersih yang akan disewakan (Nett Lease Area-NLA) sebesar 60 ribu m2 dengan lahan parker yang mampu menampung kendaraan sebanyak 3 ribu lot.

William Honoris, Presiden Direktur PT. Modernland Realty Tbk. menyebutkan bahwa pengembangan AEON MALL juga akan menambah nilai township JGC, di mana semua kebutuhan sehari-hari akan disediakan dalam kota, seperti rumah, pusat bisnis, sekolah, fasilitas hiburan dan pusat perbelanjaan.

“Oleh karena itu Jakarta Garden City merupakan kota investasi yang ideal bagi investor properti. Terlebih, harga yang ditawarkan masih wajar dan marketable bagi investor karena memiliki banyak faktor pendorong. Dengan demikian, dapat dipastikan jika harga properti di Jakarta Garden City akan semakin meningkat,” ujar William.

Foto: Istimewa

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Pohon Group Rampungkan Konstruksi Apartemen di Tangerang
Artikel Selanjutnya
Proyek CBD di Selatan Jakarta Ini Tawarkan Unsur Alam