Sukses

Mau Punya Kamar Tidur Senyaman Kamar Hotel? Begini Caranya

Liputan6.com, Jakarta Sebuah kamar tidur yang nyaman pastinya didukung sirkulasi udara yang baik, pencahayaan yang cukup, dan suhu ruangan yang tepat. Mungkin itu pula sebabnya mengapa tidur di kamar hotel terasa lebih menyenangkan dan nyaman.

Ya, apalagi ditambah petugas house keeping hotel yang rajin membuka pintu dan jendela lebar-lebar saat membersihkan kamarnya. Dan untuk membuat kamar tidur di rumah senyaman di hotel maka simak tips dari Rumah.com berikut ini.

Simak juga: Ciptakan Kamar Mandi Ala ‘Hotel’ di Rumah

1. Pilih Seprai Warna Putih atau Krem

Kamar hotel biasanya menggunakan seprai warna netral seperti putih dan krem. Gunakan warna ini juga untuk seprai di kamar tidur Anda. Hal ini juga berlaku ketika Anda memilih selimut, gunakan warna yang cocok dengan seprai yang putih seperti abu-abu atau coklat keemasan.

2. Tambahkan Alas

Salah satu cara instan dalam membuat tempat tidur yang nyaman adalah dengan menambahkan alas tidur di bagian atas kasur. Hal ini akan membuat tempat tidur lebih menumpuk sehingga membuat tidur jadi lebih nyaman.

Beragam alas tidur dijual dengan ukuran dan ketebalan yang berbeda, tergantung tingkat kenyamanan yang Anda inginkan.

3. Ganti Bantal Anda

Tahukah Anda bahwa bantal sebaiknya diganti setiap 6 bulan sekali? Bantal yang baru akan membuat tempat tidur menjadi lebih segar dan juga menghindarkan dari sakit leher. Menambahkan sebuah bantal dengan ukuran yang lebih besar juga akan menambah kenyamanan tempat tidur.

4. Berikan Pelindung Kasur

Pelindung kasur dapat membuat tempat tidur lebih nyaman dan juga menjaga kasur menjadi lebih awet. Selain melindungi kasur dari kelembaban, pelindung ini memiliki bahan yang dapat mengatur suhu sehingga membuat kasur terasa lebih sejuk ketika Anda tidur.

5. Gunakan Pewangi Kain

Tidak ada yang lebih menyenangkan dari mencium wangi seprai yang baru dicuci. Namun bukan berarti Anda harus mencuci seprai setiap hari, akan sangat melelahkan pastinya. Gunakan saja semprotan pewangi kain seprai yang banyak dijual di supermarket.

Anda juga bisa menggunakan essential oils untuk membuat seprai dalam keadaan wangi sebelum berangkat tidur.

6. Ganti Pemandangan

Kadang-kadang dalam mengubah suasana kamar tidur Anda hanya perlu merubah letak posisi tempat tidur. Atur ulang perabotan yang berada di dalam kamar tidur seperti lemari, meja, kursi, dan tempat tidur.

Coba pilihan yang belum pernah dilakukan, misalnya merubah posisi tempat tidur menghadap ke luar jendela.

7. Perabotan Minimalis

Hotel selalu mengedepankan konsep minimalis namun tetap fungsional. Anda bisa meniru konsep itu dengan meletakkan perabotan seperlunya di dalam kamar tidur seperti meja di samping tempat tidur dan lemari baju.

8. Buat Kamar Mandi Dalam

Setiap kamar hotel umumnya memiliki kamar mandi dalam. Terapkan pula pada kamar tidur di rumah. Buat kamar mandi di balik dinding kamar atau bisa di dalam satu ruangan.

 

Foto: Pexels

Mita Agustina

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
4 Trik Agar Tak Malas Bangun Pagi
Artikel Selanjutnya
7 Tips Ampuh agar Kamar Sempit Terlihat Luas ala Anak Kos