Sukses

Barang-barang ini Tak Perlu Ada di Rumah Anda di 2017

Liputan6.com, Jakarta Secara teori, rumah seharusnya merupakan tempat dimana kita bisa beristirahat dan membebaskan diri dari kesibukan dunia luar atau segala hal yang bikin penat. Namun kenyataannya, seringkali rumah dibebani dengan benda-benda dan dekorasi yang sebenarnya tidak memiliki manfaat dan malah bikin atmosfir di rumah jadi terasa sesak.

Dan sebagai resolusi awal tahun, tak ada salahnya jika Anda menyingkirkan barang-barang berikut ini agar rumah Anda menjadi lebih terasa lebih lapang dan nyaman. Untuk itu simak tips dari Rumah.com berdasarkan metode Konmari berikut ini.

Simak juga: Cara Tepat Atasi Barang Menumpuk di Rumah

1. Barang-Barang Masa Kecil

Anda masih menyimpan barang-barang masa kecil di dalam rumah sekarang? Simpan beberapa yang memiliki kenangan yang penting, namun Anda tidak perlu menyimpan semuanya. Lebih baik disumbangkan kepada keluarga atau panti asuhan yang masih membutuhkan.

2. Singkirkan Benda Pengingat Masa Lalu

Semua hal yang mengingatkan pada masa lalu yang sedih atau mengecewakan harus dijauhkan dari pandangan mata. Jika Anda belum siap untuk membuangnya, masukan ke dalam satu kotak dan simpan di dalam gudang.

3. Majalah dan Koran Bekas

Wajar jika Anda merasa sedikit sesak dengan banyaknya majalah dan koran bekas yang menumpuk di rumah. Singkirkan jika sudah selesai membacanya, dan jika ada artikel yang disuka gunting dan dokumentasikan di tempat khusus.

4. Perabotan yang Kurang Disuka

Simpan perabotan yang memang benar-benar Anda sukai di rumah. Adakan garage sale atau jual perabotan yang sudah tidak digunakan melalui situs jual beli. Anda juga bisa memberikannya ke sanak saudara atau keluarga.

5. Hobi yang Terbengkalai

Kesukaan atau hobi bisa saja berubah-ubah seiring waktu. Jadi periksa barang-barang di rumah, apakah ada di antaranya merupakan hobi yang terlupakan? Buang benda tersebut jika Anda sudah tidak menggelutinya. Cara ini bisa membuka kesempatan untuk hobi atau mempelajari keahlian baru.

6. Buku

Tidak hanya untuk dibaca, buku juga bisa menjadi benda untuk mendekorasi rumah. Perhatikan buku mana yang sudah dibaca dalam waktu lama dan memiliki kemungkinan tidak akan dibaca ulang.

Berikan atau jual buku yang tidak dibaca lagi kepada orang lain. Setelahnya Anda bisa menambah koleksi buku yang mungkin lebih menarik.

7. Foto

Semua orang senang memandangi foto-foto lama, namun hanya pasang beberapa foto di dinding yang memang benar-benar momen penting. Untuk mengorganisir foto-foto tersebut, lebih baik simpan di dalam sebuah album atau sediakan lemari khusus.

8. Pakaian dan Sepatu

Alasan seseorang menyimpan pakaian dan sepatu model lama adalah pikiran kemungkinan tren tersebut akan kembali, atau mungkin suatu saat baju-baju tersebut akan cukup lagi sehingga bisa digunakan kembali.

Namun sebenarnya melepaskan barang lama justru akan membuat lemari pakaian Anda menjadi lebih leluasa. Bukan hanya lebih lega, tetapi Anda juga siap untuk membeli baju dan sepatu baru!

 

Foto: Pixabay

Mita Agustina

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Siapa Sangka, Furnitur Nan Cantik Ini Berasal dari Rongsokan
Artikel Selanjutnya
Mau Liburan Tapi Tak Punya Uang? Ini 5 Trik Atasinya