Sukses

Inilah Apartemen yang Dirancang untuk Jadi Ikon Baru Malaysia

Liputan6.com, Jakarta Bertempat di Pullman Hotel, Jakarta, Senin (9/1), Pengembang asal Malaysia, M101 Holdings Sdn. Bhd. menandatangani nota kerjasama dengan tujuh master franchise agen properti terkemuka di Indonesia yang terdiri dari Century21, ERA, Harcourts, LJ Hooker, PROMEX, Ray White dan RE/MAX.

Penandatanganan nota kerjasama yang disaksikan oleh Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Dato Seri Zahrain Mohamed Hashim, ditujukan guna memasarkan proyek terbaru M101 Holdings, mixed use M101 SkyWheel di Kuala Lumpur, Malaysia.

”Kami percaya bahwa kerjasama dengan tujuh mitra agen properti terkemuka di Indonesia, akan mendorong penjualan M101 SkyWheel yang sedang kami kembangkan di Kuala Lumpur, Malaysia,” ujar Dato’ Seth Yap, Executive Director M101 Holdings Sdn. Bhd kepada Rumah.com.

M101 SkyWheel merupakan apartemen yang dibangun di atas lahan dua acre (0.81 hektar) dengan investasi sebesar RM 1,4 miliar (Rp4,7 triliun) dan akan dikembangkan dalam lima tahun ke depan. Prosesi ground breaking sebagai tanda dimulainya pembangunan M101 SkyWheel telah dilakukan awal September 2016 lalu (8/9).

Prosesi ground breaking sebagai tanda dimulainya pembangunan M101 SkyWheel telah dilakukan awal September 2016 lalu (8/9).

Untuk mencari informasi terkini dengan ulasan mendalam seputar apartemen terbaru di Indonesia, Anda bisa mengunjungi: review properti.

Rencananya serah terima apartemen ini akan dilakukan serentak pada tahun 2021 mendatang. “Selain gengsi dan prestise, pemilik apartemen juga akan mendapatkan capital gain minimal 30% per tahun. Oleh karena itu kami optimis proyek M101 SkyWheel akan diminati pasar, tak terkecuali masyarakat Indonesia,” jelas Seth Yap.

“Ya, apartemen ini kami tawarkan kepada masyarakat kelas atas Indonesia dengan banyak keunggulan yang tidak dimiliki apartemen lainnya di Malaysia sehingga memberikan prestis atau gengsi tersendiri bagi pemiliknya,” tambah Seth Yap.

Untuk Indonesia, M101 Holdings menargetkan penjualan sebesar RM 100 Million (sekitar Rp300 miliar).

Simak juga: Cosmas: Generasi Muda Harus Siap Tinggal di Apartemen

Sementara Rosehida Rachmat Dewi, Chief Operating Officer (COO) PROJEK, mobile apps berbasis Android dan IOS bidang pemasaran properti yang menjadi koordinator pemasaran M101 SkyWheel di Indonesia juga menyampaikan pandangannya tentang keuntungan berinvestasi properti di Malaysia.

“Ada tiga keuntungan. Pertama, dukungan pariwisata negaranya yang kuat. Kedua, infrastruktur perkotaan dan pariwisata yang semakin baik. Dan ketiga, harga propertinya masih murah dibandingkan Singapura atau Jakarta.”

Ikon Baru Setelah Menara Kembar Petronas

Penandatanganan kerjasama dengan agen properti

Seth Yap juga menjelaskan bahwa apartemen ini dirancang untuk menjadi ikon baru Malaysia setelah Menara Kembar Petronas sehingga juga akan menjadi tujuan wisata baru di Kuala Lumpur (KL).

Bangunan M101 SkyWheel yang dirancang oleh Studio F.A. Porsche ini terdiri atas dua tower setinggi 78 lantai dan apartemen ini merupakan apartemen tertinggi di Malaysia.

“Ditunjuknya Studio F.A. Porsche sebagai perancang M101 SkyWheel juga karena kami ingin menjadikan proyek ini kebanggaan Malaysia dan pemiliknya,” kata Seth Yap.

Teoh Chie Lean, Marketing Director M101 Holdings juga menyampaikan bahwa rancangan M101 SkyWheel cukup ikonik. “Desainnya seperti simbol M101. Twin tower ini dihubungkan jembatan tiga lantai yang berisi Sky Retail dan Office di lantai 50-51 yang salah satunya akan diisi restoran-restoran super mahal.”

”M101 SkyWheel akan memberikan pengalaman belanja tertinggi di dunia yakni di ketinggian 200 meter,” kata Teoh Chie. Selain di lantai 50-51, ruang retail juga terdapat di ground floor dan first floor yang akan diisi antara lain Starbuck dan Coffee Bean. Total luas ruang retail di M101 SkyWheel mencapai 200.000 m2,” jelas Teoh.

Foto: Pexel

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Mengintip Rumah Berbentuk Gelembung, Termewah di Eropa
Artikel Selanjutnya
Mau Tinggal di Hotel Paling Instagramable di Dunia? Ini Daftarnya