Sukses

Jangan Lupakan Spot ini Saat Bersihkan Rumah dengan Pengisap Debu

Liputan6.com, Jakarta Vacuum Cleaner atau alat pengisap debu pastinya memang membuat kegiatan bersih-bersih di rumah menjadi lebih ringan. Ya, karena debu-debu yang tidak terlihat oleh mata serta sulit dijangkau sekalipun dapat dibersihkan dengan alat ini.

Penggunaannya pun sangat mudah, hanya dengan menyambungkannya ke saluran listrik atau menggunakan baterai maka selanjutnya tinggal mengarahkannya saja ke tempat yang hendak dibersihkan.

Simak juga: Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Membersihkan Debu di Rumah!

Dan agar acara bersih-bersih rumah juga maksimal maka simak rangkuman dari Rumah.com tentang bagian rumah mana saja yang sebaiknya juga dibersihkan menggunakan alat ini.

1. Tangga

Ini adalah bagian rumah yang digunakan setiap hari namun jarang dibersihkan. Bersihkan tangga dengan pengisap debu yang ringan serta gunakan baterai agar bisa menjangkau bagian tangga yang paling atas.

2. Di Antara Bantal Sofa

Sebaiknya setiap 1 bulan sekali, bersihkan sofa dengan menggunakan pengisap debu.

Anda senang bersantai di sofa sambil menikmati kudapan? Berhati-hatilah karena kebiasaan ini dapat membuat sofa menjadi tempat berkumpulnya remah-remah makanan, debu, dan bahkan rambut yang rontok.

Sebaiknya setiap 1 bulan sekali, bersihkan sofa dengan menggunakan pengisap debu.

3. Bagasi Mobil

Bagian mobil ini sering digunakan untuk menaruh banyak barang mulai dari koper, belanjaan dari supermarket, hingga mainan anak seperti sepeda. Bersihkan dengan menggunakan pengisap debu agar dapat membersihkan seluruh bagian bagasi dengan sempurna.

4. Keset Teras Rumah

Keset rumah tentunya merupakan benda yang menampung banyak kotoran dari sepatu atau alas kaki yang kotor dari luar.

Bersihkan dengan cara membawanya ke taman depan rumah dan tepuk-tepuk hingga debu dan kotorannya berjatuhan. Selanjutnya, bersihkan menggunakan pengisap debu. Tidak hanya dibagian keset tetapi juga disekelilingnya.

5. Tirai Jendela

Untuk tirai bagian luar, Anda bisa membersihkannya dengan cara menyapunya dari atas ke bawah.

Tirai pada jendela digunakan untuk menghalau sinar matahari atau menutup jendela ketika malam hari. Namun ternyata, tirai juga berpotensi menampung debu dalam jumlah yang banyak.

Untuk tirai bagian luar, Anda bisa membersihkannya dengan cara menyapunya dari atas ke bawah. Sedangkan untuk bagian dalam, lepaskan tirai dan gunakan pengisap debu untuk membersihkannya.

6. Kasur

Cara membersihkan kasur salah satunya adalah dengan membalikkan kasur dan menjemurnya. Bersihkan dua kali dengan menggunakan pengisap debu. Gunakan jenis pengisap debu yang kecil agar mudah membawanya ke atas kasur.

Bersihkan juga bagian headboard untuk menghilangkan tungau debu yang menempel.

7. Lemari Pakaian

Tidak ada yang menginginkan debu di pakaian atau di dalam sepatu yang akan dikenakan. Buka lemari pakaian dan singkirkan semua barang yang berada di dasar lemari. Kemudian, bersihkan bagian bawah lemari menggunakan penghisap debu serta bagian dinding lemari.

Jangan lupa bersihkan juga kotak penyimpanan di dalam lemari jika ada.

8. Kipas Angin

Jika debu telah menumpuk pada kipas angin, bayangkan apa yang akan terjadi ketika Anda menyalakannya. Tampaknya debu-debu tersebut akan tersebar ke seluruh bagian rumah dalam sekejap.

Lepaskan baling-baling kipas terlebih dahulu kemudian bersihkan menggunakan penghisap debu.

 

Foto: Pixabay

Mita Agustina

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua