Sukses

Inspirasi Tren Warna Interior 2017

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang diprediksi para interior desainer, tahun 2017 akan menjadi trennya palet warna-warni permata. Kesan dramatis dari warna kuat ini nantinya dapat memberi kesan mewah sekaligus nyaman pada ruangan Anda.

Jika tak ingin ruangan terlalu gelap, Anda cukup memberi sentuhan warna permata pada salah satu sisi dinding ruangan. Tertarik mencoba? Rumah.com merekomendasikan empat palet warna permata yang bisa menginspirasi renovasi interior Anda. Simak inspirasinya. 

Simak juga: Tren Warna Dinding yang Bertahan Seperempat Abad

1. Warna Alami

Warna Malachite atau hijau gelap juga menjadi pilihan terkini untuk memberi sentuhan anggun pada kamar tidur.

Kombinasi warna alami yang gelap dan misterius seperti biru galaksi dan hijau gelap memberi kesan mewah dan memukau pada dinding interior. Untuk membuatnya lebih natural, palet warna ini bisa dipadukan dengan oranye terang atau warna hangat dari kayu-kayuan.

Warna Malachite atau hijau gelap juga menjadi pilihan terkini untuk memberi sentuhan anggun pada kamar tidur. Ingin lebih dramatis? Padukan dengan warna merah delima untuk menekankan palet warna permata yang maksimal.

2. Warna Biru Safir

Biru safir yang identik dengan rona logam berkilau juga memberi kesan cerah pada ruangan.

Masih berkaitan dengan warna-warni batu permata, jangan ragu memberi sentuhan warna biru safir pada dinding Anda. Warna yang kaya akan tekstur ini dapat memberi pengaruh yang maksimal pada ruangan Anda.

Biru safir yang identik dengan rona logam berkilau juga memberi kesan cerah pada ruangan. Tambahkan aksesoris dengan warna-warni atau material perunggu, tembaga, dan emas pucat untuk memberi perpaduan yang dramatis.

3. Warna Merah Terang

Secara psikologis, warna merah dapat merangsang energi dan nafsu makan yang baik.

Buat ruangan lebih hangat dengan kombinasi warna merah terang dan merah jambu gelap. Kedua warna ini bisa memberi kesan tegas namun menggoda pada ruangan Anda.

Coba aplikasikan warna cat ini pada pintu interior. Kemudian tambahkan handle dengan sentuhan material kristal dan kuningan untuk membuat nuansa cantik dan mewah. Selain untuk pintu, warna merah hangat ini juga cocok di aplikasikan pada ruang makan.

Secara psikologis, warna merah dapat merangsang energi dan nafsu makan yang baik. Kombinasikan warna merah delima yang romantis dengan abu-abu pucat atau material kayu gelap yang membuat ruangan terkesan mewah.

4. Warna Sawo Matang

Tren warna 2017Tren warna 2017
Warna metalik emas juga bisa dipadukan dengan warna merah, cokelat, dan warna netral lainnya.

Tambahkan kombinasi kesan berkilau dan hangat dengan warna emas. Pilihan warna kuning cerah ini bisa memberi semangat di awal tahun yang identik dengan cuaca dingin. Anda bisa mengombinasikan warna kuning sawo dengan pilihan aksen warna yang lebih gelap atau warna netral agar terasa lebih hangat.

Warna metalik emas juga bisa dipadukan dengan warna merah, cokelat, dan warna netral lainnya. Kemudian isi ruangan dengan material seperti karpet tebal, lampu gantung mutiara dan perabot kayu.

 

Foto: Housebeautiful

Isnaini Khairunisa

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Ilusi Ruangan Lebih Luas dengan Kombinasi 6 Warna Ini
Artikel Selanjutnya
Ketahui Warna Busana yang Tepat Sesuai dengan Warna Kulit