Sukses


Kini Orang Pun Mulai Melirik Hunian Vertikal di Cikarang

Potensi Kawasan Industri Cikarang yang bergairah membuat para investor semakin bersemangat untuk menanamkan investasinya di sana.

Liputan6.com, Jakarta Cikarang merupakan salah satu kawasan industri yang berkembang sangat pesat belakangan ini. Cikarang yang masuk wilayah kabupaten Bekasi ini sejak awal berdirinya memang sudah disiapkan untuk menjadi kawasan industri karena lokasinya yang tidak jauh dari Jakarta.

Saat ini di Cikarang terdapat 4.000 perusahaan lokal dan asing dengan jumlah pekerja sebanyak 700 ribu orang. Dan 10 ribu orang diantaranya merupakan pekerja asing, ekspatriat. Dan hebatnya, potensi ekonominya justru paling besar di Jawa Barat dengan trafik harian jalan tol mencapai 600 ribu kendaraan.

Jika ditelisik lebih jauh, setidaknya terdapat tujuh faktor yang menjadi keunggulan dan potensi Cikarang, khususnya dari kacamata properti. Seperti:

  • Sebagai kawasan emerging district
  • Harga hunian yang terjangkau (affordable product)
  • Akses cukup baik dan terus dikembangkan (good accessibility)
  • Pertumbuhan bisnis
  • Perkembangan penduduk
  • Banyaknya tenaga kerja asing dan
  • Kebutuhan produk yang berkualitas.

Potensi ini tentu saja mendorong tingginya kebutuhan akan hunian bagi para pekerja di Kawasan Industri Cikarang, termasuk juga para pekerja asing yang bekerja di sana. Hal ini juga yang mendorong sejumlah developer untuk membangun hunian yang disesuaikan kebutuhan dan gaya hidup penghuninya, terutama kebutuhan bagi para ekspatriat.

Simak juga: Potensi Capital Gain di Cikarang Masih Menggiurkan

Itu sebab kini mulai bertebaran hunian bergaya vertikal alias apartemen di Cikarang. Dan pada akhirnya, potensi ini pun dimanfaatkan oleh para investor untuk menanamkan investasinya di sana mengingat prospek pertumbuhan dan harga sewanya sangat menjanjikan.

Dan berikut adalah 3 apartemen pilihan Rumah.com di sekitar Kawasan Industri Cikarang yang layak Anda jadikan pilihan untuk berinvestasi.

Azalea Green Palace Residence

Fasilitas yang ditawarkan seperti Food and Dining, Swimming Pool, Lusa Green Area, Children's Playground, 24 Hour security with CCTV, Elevated Infinity Waterfall Pool, Restaurants, Fitness Center, Mini Market, Supermarket, Jogging Track.

  • Long-Term Ownership
  • Return on Investment hingga 20% per tahun
  • Garansi Rental Income Rp100 juta per tahun
  • Installment 17x
  • Bunga 0%
  • Down Payment 0%

Apartemen yang dibangun oleh PT. Pudjiadi Prestige Tbk ini juga menyediakan beberapa tipe unit apartemen seperti: tipe Studio Deluxe 22 m2 dengan harga Rp250 juta, Two Bedroom Deluxe 38 m2 Rp542 juta, Corner Studio Suites 38 m2 seharga Rp543 juta, dan Studio Suites 44 m2 Rp617 juta.

Sedang fasilitas yang ditawarkan seperti Food and Dining, Swimming Pool, Lusa Green Area, Children's Playground, 24 Hour security with CCTV, Elevated Infinity Waterfall Pool, Restaurants, Fitness Center, Mini Market, Supermarket, Jogging Track.

 

Mustika Golf Residence Cikarang

Beberapa tipe yang bisa Anda pilih seperti tipe Studio 24,2 m2, Junior Suite 44,15 m2, dan Royal Suite 48,4 m2.

 

  • Satu-satunya Luxurious Serviced Apartment yang berhadapan dengan lapangan Golf yang dijual ke publik.
  • Didukung perusahaan profesional yang menjamin investasi Anda
  • 18-hole Golf Course, tempat berkumpulnya ekspatriat dan kalangan profesional local.
  • Akses pintu tol langsung KM 34,7 (8 menit dari pintu keluar tol), Sekolah BPK Penabur, Al Azhar, President University.
  • Tingkat permintaan yang tinggi dari ekspatriat di area Cikarang, Cibitung sampai Karawang, dengan potensi sewa USD 24,000 per tahun

Pihak Mustika Land Developer sebagai pengembang apartemen ini juga menyediakan beberapa tipe yang bisa Anda pilih seperti tipe Studio 24,2 m2, Junior Suite 44,15 m2, dan Royal Suite 48,4 m2. Dan harga yang ditawarkan mulai dari Rp600 jutaan dengan cara bayar yang cukup menarik.

Adapun fasilitas pendukungnya seperti: Onsen yaitu pemandian air panas ala Jepang, Fiber Optic Building, High Celling Lobby - 7 metres, Infinity Pool & Hydrotherapy Pool, BBQ Area, Full Set Gym, Sky Garden, Shuttle Car ke 9 titik di Jababeka, Lift – Ioniser.

Riverview Residence Tahap II

Fasilitas pendukung yang ditawarkan seperti: Multifuntion Hall, Klinik, Children Playground, Fitness Center, CCTV setiap lantai, Commercial area, dan Keamanan 24 Jam.

 

  • Hunian vertical eksklusif dan terbaru di Kota Jababeka. Dengan lokasi strategis terdepan dari Kota Jababeka dan New Exit Tol.
  • Riverview residence dan Riverwalk commercial dikelilingi oleh Unilever (12.000 karyawan), Samsung, dan perusahaan besar lainnya.
  • Ditunjang oleh banyak pilihan transportasi seperti: Commuter Line (2017), LTR, dan Tol Cikampek 2 sehingga menjadikan
  • Rivervew dan Riverwalk investasi yang sangat menjanjikan.

PT Graha Buana Cikarang - Jababeka Group selaku pengembang juga menyediakan pilihan investasi yang menarik seperti unit apartemen tipe Studio 21 m2 dengan harga Rp205 juta dan toko 2 lantai seharga Rp 1,1 M.


Sedang fasilitas pendukung yang ditawarkan seperti: Multifuntion Hall, Klinik, Children Playground, Fitness Center, CCTV setiap lantai, Commercial area, dan Keamanan 24 Jam.

Wahyu Ardiyanto

Penulis adalah editor di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: Wahyuardiyanto@rumah.com atau melalui Twitter: @orang_rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.