Sukses


Mau Punya Kamar Bertemakan Musik? Ini Caranya!

Membuat kamar dengan tema musik bukan sekedar memasang poster-poster band favorit Anda di dinding. Simak panduannya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang menyukai musik, walaupun masing-masing orang memiliki preferensi yang berbeda terhadap musik. Dan membawa nuansa musik ke dalam kamar tidur tentunya akan memberikan atmosfir yang menyenangkan bagi Anda yang memang menyukai musik.

Namun membuat kamar dengan tema musik bukan sekedar memasang poster-poster band favorit Anda di dinding. Jangan khawatir, Anda tidak akan membutuhkan biaya yang banyak. Anda bisa mencari aksesoris bertema musik di toko kerajinan tangan atau garage sale.

Simak juga: Mendekor Kamar Anak dengan Tema Superhero

Dan untuk membuat kamar bertemakan musik yang benar-benar keren, simak tips dari Rumah.com berikut ini.

1. Pemilihan lantai

Bagian lantai mungkin tidak akan menjadi bahan pemikiran pertama ketika Anda sedang berencana membuat kamar tidur bertemakan musik. Padahal, Anda bisa membuat sebuah not balok yang besar dari karpet berwarna hitam dan mengguntingnya dengan pola not.

Tidak hanya dalam bentuk besar, buat beberapa not balok kecil dan tempelkan di bagian lantai hingga menyerupai jejak langkah.

2. Menghias dinding

Musik adalah sesuatu yang dinamis. Untuk dinding Anda bisa pilih warna-warna cerah seperti kuning, hijau, dan biru laut. Kombinasikan juga dengan warna lain yang kuat. Anda juga bisa menghias dinding dengan membuat not balok yang digunting dengan membuatnya dari karton berwarna hitam.

Atau, jika ingin lebih mudah, pilih wallpaper bertemakan musik atau dengan warna seperti piano yaitu hitam dan putih. Cara yang lebih modern adalah dengan membuat mural gambar alat musik atau seseorang yang sedang memainkan alat musik.

3. Desain tempat tidur dengan tema musik

Cara termudah untuk membuat tempat tidur dan sofa bertemakan musik adalah dengan mengombinasikan warna hitam atau putih dalam menggunakan sarung bantal dan seprai seperti motif piano.

Jika memiliki budget lebih, Anda bisa mencari tempat tidur dengan bentuk unik yang menyerupai alat musik.

4. Menghias jendela

Gunakan imajinasi Anda untuk menghias jendela. Jika memiliki koleksi piringan hitam atau CD, gantungkan koleksi tersebut di jendela dengan menggunakan tali atau benang kasur. Anda juga bisa menggantungkannya di tirai jendela.

Jika menginginkan sesuatu yang lebih sederhana, gunakan tirai dengan motif not balok atau pilih kombinasi warna hitam dan putih.

5. Buat panggung kecil

Untuk menguatkan tema musik, Anda bisa membuat panggung mini di dalam kamar. Gunakan balok kayu yang sudah diamplas dan cat dengan warna hitam. Kemudian tumpuk beberapa balok sehingga membentuk sebuah panggung.

Tambahkan aksesoris seperti mikrofon dan tiang penyangganya. Jika tidak memilikinya, Anda bisa membuatnya sendiri dari gagang sapu yang dicat warna perak.

6. Aksen detail

Ide tambahan untuk menghias dinding adalah dengan membingkai sebuah catatan nada musik atau piringan hitam dan letakkan di dinding kamar. Kamar juga bisa menjadi lebih kreatif dengan membeli aksesoris seperti hiasan drum atau gantungan baju berbentuk not balok.

Foto: Pixabay

Mita Agustina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini