Sukses

3 Rumah Dekat Stasiun untuk Roker

Liputan6.com, Jakarta Fenomena ‘Om Telolet Om’ yang sempat menjadi trending topic belakangan ini mengantar Bismania sebagai komunitas pecinta bus jadi dikenal khalayak luas. Ya, setiap moda transportasi ternyata memiliki komunitas penggemarnya tersendiri. Tak terkecuali untuk kereta api listrik (KRL) atau Commuter Line.

Moda transportasi yang satu ini memang menjadi alternatif favorit bagi banyak orang yang sehari-harinya bekerja di pusat kota. Selain bebas macet, ongkos tiketnya juga relatif terjangkau ketimbang menumpang ojek atau taksi.

Namun di tengah padat dan sesaknya gerbong kereta pada jam-jam sibuk, ternyata ada sekumpulan orang yang bergabung dalam sebuah komunitas pecinta kereta api atau istilah umumnya Railfans. Komunitas yang juga disebut sebagai Roker alias rombongan kereta ini pun ada banyak jumlahnya dan tersebar di sejumlah kota di Tanah Air.

Misalnya komunitas Komuter (Komunitas Peduli dan Pecinta Kereta Api) di Surabaya, Komunitas Edan Sepur Indonesia yang bermarkas di Bekasi dan Depok, Komunitas Penggemar Kereta Api Indonesia, dan lain sebagainya.

Aktifitas yang Railfans lakukan tidak hanya sekedar menonton atau memotret kereta api yang melintas saja, namun juga berkumpul untuk melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat.

Untuk Anda pecinta kereta api atau menginginkan tinggal di rumah yang lokasinya dekat dari stasiun kereta, Rumah.com memberi tiga rekomendasi perumahan di bawah ini!

TANGERANG SELATAN, Alera Residence Bintaro

Meski diberi nama belakang “Bintaro”, perumahan ini berlokasi di Sawah Lama, Ciputat, Tepatnya di Jalan Elang IV. Lokasi tersebut membuat Alera Residence begitu dekat menjangkau stasiun kereta api Jurang Mangu. Jaraknya sekitar 2 kilometer atau dengan waktu tempuh berkendara mobil sekitar 10 sampai 15 menit.

Selain dekat stasiun, Alera juga dekat menuju pintu tol Pondok Aren dan lifestyle mal Bintaro Jaya Exchange. Rumah dua lantai ini bergaya klaster satu pintu dengan banderol harga Rp700 jutaan.

JAKARTA SELATAN, The Enclave Residence

The Enclave berlokasi di Jalan Joe, Pasar Minggu yang dekat dari pusat bisnis TB Simatupang. Selain dekat dari area perkantoran, perumahan ini juga hanya berjarak 1,6 kilometer dari Stasiun Kereta Api Listrik Tanjung Barat.

Untuk menuju ke stasiun ini dan sebaliknya, Anda bisa menggunakan jasa ojek dengan tarif Rp10 ribu. Waktu tempuhnya tak sampai 10 menit. Commuter Line ini memiliki trayek Bogor-Manggarai-Tanah Abang dan Bogor-Manggarai-Kota

Perumahan ini terdiri dari 37 unit rumah dengan luasan di atas 140 meter persegi. Dengan luasan tersebut, Anda bisa mendapat kapasitas kamar tidur 4+1 yang cukup leluasa untuk keluarga besar.

Soal harga, pengembang memasang harga di kisaran Rp2,5 miliar sampai Rp4 miliar tergantung pada kondisi bangunan yang masih indent atau sudah ready stock.

DEPOK, Klaster Galaksi Asri

Klaster Galaksi Asri merupakan perumahan di kawasan Pondok Rajeg, Cibinong – Depok dengan banderol harga mulai Rp500 jutaan. Lokasinya yang cukup strategis memungkinkan Anda menjangkau beberapa stasiun kereta api listrik. Misalnya Stasiun Depok Lama (5,3 km) dan Stasiun Cibinong (5,2 km) serta stasiun Citayam (2,4 KM – dengan rute jalur alternatif).

Di tengah klaster dengan 69 unit rumah, Galaksi Asri melengkapi fasilitas perumahannya dengan keamanan 24 jam dan CCTV. Selain stasiun, beberapa fasilitas publik juga memenuhi kebutuhan aktivitas sehari-hari. Mulai dari Sekolah Global Islami dan Al Azhar, dan Rumah Sakit Citra Medika.

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Parkir Sembarangan di Rel Kereta, Mobil Ini Digotong Warga
Artikel Selanjutnya
Kebakaran Landa Permukiman Padat di Surabaya, 7 Rumah Hangus