Sukses

Investor Gencar Cari Rumah Seharga Rp200 Juta-an di Purwokerto

Liputan6.com, Jakarta Purwokerto yang selama ini dikenal sebagai kota pariwisata, ternyata juga memiliki daya tarik sebagai kota untuk berinvestasi di bidang properti. Fita Junian Indraswari, senior marketing PT. Bina Agung Damar Buana, mengungkapkan bahwa perkembangan properti di Purwokerto dalam kurun dua tahun belakangan ini mengalami peningkatan yang menarik.

“Hal ini ditinjau dari penyediaan fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan dan area komersil . Menjamurnya vila maupun hotel di sana juga menunjukkan bahwa pembangunan di Purwokerto benar-benar diperhitungkan oleh pemerintah daerah,” ujar Fita seperti dilansir dari laman Rumah.com.

Ia juga menambahkan, keberadaan kampus-kampus besar seperti Universitas Jenderal Sudirman turut mendorong permintaan tempat tinggal di Purwokerto. “Dengan begitu potensi hunian khususnya di rumah tapak akan semakin dicari oleh para investor baik dari luar kota maupun dari Purwokerto sendiri,” katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Rumah.com, harga rumah yang paling diminati oleh investor properti rumah tapak di Purwokerto adalah tidak lebih dari Rp200 juta.

“Rumah seharga di bawah Rp200 juta biasanya menawarka cicilan KPR yang kecil, yakni Rp2 juta per bulan. Sayangnya, untuk masyarakat lokal untuk memiliki rumah dengan cicilan Rp2 juta, masih belum dirasa maksimal. Mengingat pendapatan domestik setiap individu tidak kurang dari Rp6 juta per bulan,” tambahnya.

Selain pertimbangan harga, investor juga meninjau potensi lokasi yang bisa dioptimalkan untuk menghasilkan yield yang baik.

Salah satu perumahan yang memiliki potensi yield baik adalah Perumahan Griya Satria Mandala. Berdasarkan project review yang dilakukan Rumah.com, perumahan ini memiliki dua penialai baik secara lokasi.

Perumahan Griya Satria Mandala Purwokerto

Pertama, hanya 15 menit menuju Stasiun Besar Purwokerto. Lalu kedua, adalah dekat dengan Universitas Muhammadyah Purwokerto dan sejumlah fasilitas umum lainnya.

Selain Perumahan Griya Satria Mandala, ada juga Permata Harmoni yang menawarkan lokasi berdekatan dengan pusat pendidikan, seperti Kampus Universitas Jenderal Soedirman, STIKES Harapan Bangsa, pusat kesehatan RSUD Margono.

Yield yang mungkin didapatan oleh investor sebesar Rp4 juta – Rp10 juta per tahun. Melihat potensi yang positif tersebut, tidak heran bila harga rumah di sana bisa mencapai kenaikan sebesar 15% – 22% setiap tahun”

“Perumahan Griya Satria Mandala sudah mengalami kenaikan sebanyak dua kali, dimana harga perdana Rp220 juta, kini menjadi Rp232 juta,” tuturnya.

(Simak juga: Ulasan Lengkap Perumahan Griya Satria Mandala)

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Jalan Padang By Pass Siap Layani Pemudik
Artikel Selanjutnya
Yuk, Bikin Kolam Renang Pribadi Rumah!