Sukses

6 Tips Bikin Kamar Tidur Anda Juara di Instagram

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar dari Anda tentu memiliki akun Instagram. Di Instagram, Anda bebas memamerkan segala bentu foto. Tak hanya foto aktivitas atau makanan favorit, interior ruang juga tak lepas dipamerkan di Instagram.

Banyak orang menghabiskan waktunya di kamar saat berada di rumah. Karena itu, tak heran, kamar didesain senyaman mungkin dan enak dilihat.

Nah, agar kamar selalu terlihat fotogenik alias instagramable, Anda bisa menerapkan beberapa tips dari Rumah.com berikut ini.

Warna Dominan

Gunakan warna monokrom sebagai warna dominan untuk diaplikasikan pada dinding, lantai dan plafon. Jika ingin menggunakan warna mencolok (bold), aplikasikan pada salah satu bidang dinding saja.

Dengan begitu, kamar tetap terasa nyaman. Tambahkan beberapa aksesori dan elemen dekoratif yang dapat dipadupadankan dengan warna dominan pada kamar.

Lampu Tali

Selain untuk kepentingan penerangan, lampu juga bisa menjadi elemen interior yang menarik. Gunakan jenis lampu tali untuk membuat ruang terlihat berbeda. Lampu tali dapat memunculkan kesan romantic, industrialis, dan kreatif tergantung dengan tema dekorasi ruang Anda. Dengan adanya elemen lampu tali yang pasti suasana kamar menjadi lebih fotogenik.

Bingkai Foto

Hiasi salah satu sudut dinding dengan beberapa bingkai foto. Agar sedikit berbeda, isi bingkai foto dengan gambar sketsa atau quotes inspiratif.

Pengaturan posisi bingkai menjadi kunci utama dalam menciptakan tampilan yang instagramable. Anda bisa mengatur posisi bingkai menyerupai display foto di galeri atau museum sehingga lebih artistik.

Storage Unik

Jika lemari terlalu mainstream, saat ini ada beragam storage box unik yang dijual di pasaran. Hiasi kamar Anda dengan storage yang unik sehingga ruang lebih eye catchy. Anda juga bisa memilih drawer bergaya klasik atau rak terbuka untuk tempat penyimpanan Anda.

Foto Polaroid

Hias ruangan Anda menggunakan hasil foto polaroid. Pajang foto-foto menggunakan seutas tali. Bisa dipajang pada dinding di atas kepala ranjang, atau di area meja kerja.

Pernak-pernik Unik

Letakkan benda unik pada salah satu sudut atau bidang dinding sebagai focal point, misalnya peta, alat musik, atau cushion bag. Keunikan benda tersebut akan menambah beda tampilan ruang.

(Simak juga: Pilihan Pencahayaan yang Nyaman untuk Kamar Tidur)

Foto: Pixabay

Rina Susanto

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
6 Dekorasi Unik nan Sederhana untuk Rumah Minimalis
Artikel Selanjutnya
Cara Mudah dan Murah Bikin Dinding yang 'Wah'!